Puluhan Kendaraan Tercatat Putar Balik di Pos Pam Kandangan Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Puluhan Kendaraan Tercatat Putar Balik di Pos Pam Kandangan Kediri
Kanal Highlight Kanal Straight

Puluhan Kendaraan Tercatat Putar Balik di Pos Pam Kandangan Kediri

Satukanal.com, Kediri – Puluhan kendaraan terjaring razia larangan mudik di pos penyekatan Kandangan Kabupaten Kediri. Ini merupakan hari kedua larangan mudik, Jumat (7/5), sejak penerapan kebijakan mulai Senin (6/5), hingga 17 Mei 2021.

Pengawas Pengendali Satu Pos Check Point dan Penyekatan Kandangan Iptu Nasukan mengungkapkan, bahwa sejauh ini sampai pukul 12.00 WIB siang, ada 33 kendaraan yang diminta untuk putar balik dari arah Kabupaten Malang menuju Kabupaten Kediri.

“Data kami masih tentatif mas, untuk sementara jumlahnya 33 terdiri dari pengendara motor sebanyak 25, dan 8 mobil,” ungkap Iptu Masukan, kepada Satukanal.com, Jumat 7 Mei 2021.

Menurut pengamatan Satukanal.com di lapangan, para petugas masih aktif melakukan pemeriksaan warga yang hendak keluar masuk Kediri -Kabupaten Malang. Tercatat sebanyak 31 inti kendaraan yang aktif dihimbau untuk putar balik.

“Untuk kendaraan dari Kabupaten Malang menuju Kediri catatan kami ada 31, yang terdiri dari 19 sepeda motor dan 12 mobil,” ucap Iptu Nasukan di pos penyekatan Kandangan Kabupaten Kediri.

Dia juga menjelaskan, bahwa sejauh ini jumlah volume pengendara tak begitu banyak jika dibandingkan hari pertama. Hal ini disebabkan karena masyarakat sebagian besar masih melakukan aktivitas bekerja atau ada keperluan untuk beribadah.

“Sosialisasi dari Pemerintah mengenai larangan mudik juga efektif. Jadi di sini tak banyak pengendara yang terindikasi hendak mudik melewati pos pengamanan Kandangan,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait