PU R-APBD, Bupati Jombang Dapat Masukan Perhatikan Pembangunan Desa - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
DPRD Jombang
Ruang rapat paripurna DPRD Jombang (Foto: Anggit Puji/Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

PU R-APBD, Bupati Jombang Dapat Masukan Perhatikan Pembangunan Desa

Satukanal.com, Jombang – Hadir di rapat paripurna terkait pandangan umum fraksi perihal R APBD tahun 2022, Bupati Jombang Mundjidah Wahab dapat sorotan agar maksimalkan pembangunan infrastruktur desa.

Dalam rapat yang digelar pada Senin (27/9/2021) malam tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Jombang, Sumrambah. Dalam PU ini, Ketua DPRD Jombang, Mas’ud Zuremi yang juga merupakan wakil rakyat dari fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengatakan, agar bupati juga memperhatikan pembangunan desa.

Ia menekankan, agar infrastruktur pembangunan jalan tidak hanya terfokus di kota saja. Melainkan juga jalan antar desa dan antar kecamatan. “Ini diketahui dari hasil resses ke masyarakat dan ini masukan dari fraksi PKB,” ucapnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Siswa di Jombang Capai 38 Persen

Selain infrastruktur jalan, pihaknya juga memberi masukan ke sektor ekonomi. Bahwa pandemi Covid 19 sangat berpengaruh dari sisi ekonomi di masyarakat.

“Masyarakat banyak yang terdampak. Dalam hal ini langkah bupati untuk memberdayakan kembali ekonomi ini seperti apa?

Juga untuk jalan desa ke area pertanian agar diperhatikan. Jalan diharapkan bisa lancar dari rumah ke sawah atau sebaliknya, ataupun ke pasar,” tambahnya.

Sementara itu, usai mendengarkan PU dari fraksi-fraksi di DPRD Jombang, Bupati menyampaikan bahwa R APBD 2022 mengalami penurunan dari pusat. Sehingga, hal tersebut yang membuat program pembangunan harus menyesuaikan.

Baca Juga :  FKUB Jombang Diharapkan Jadi Wadah Umat Lintas Agama

Diketahui sebelumnya APBD 2022 diproyeksikan sebesar 2 Triliun 314 Miliar 607 Juta 335 Ribu 610 Rupiah, turun sekitar 300 miliar dari tahun tahun sebelumnya. Terkait nantinya akan ada recoufusing atau tidak, wanita yang masih hangat menjabat ketua DPW PPP Jatim ini mengatakan belum mengetahui pasti.

Namun, ia berharap semoga tidak ada recoufusing anggaran. “Semoga tidak ada,” pungkasnya.

 

Pewarta: Anggit Puj
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait