PTM Terbatas 50 Persen Dimulai Serentak di Kabupaten Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PTM Terbatas 50 Persen Dimulai Serentak di Kabupaten Kediri
PTM Terbatas di SDN 1 Sukorejo Ngasem Kabupaten Kediri (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

PTM Terbatas 50 Persen Dimulai Serentak di Kabupaten Kediri

Satukanal.com, Kediri – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas mulai dilaksanakan secara serentak oleh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kediri, Selasa (14/9/2021).

Seperti halnya pelaksanaan perdana di SDN 1 Sukorejo Ngasem Kabupaten Kediri yang dilakukan dengan pembagian waktu belajar 2 sesi per hari. Hal tersebut untuk menjaga kuota yang dibatasi sebanyak 50 persen.

“PTMT untuk SD hari ini, pelaksanaannya dijadwal diantaranya kelas 2 dan kelas 5. Dalam sesi 1 dan sesi 2, keduanya diharapkan saat datang setiap ruang kelasnya sebesar 50 persen,” ungkap perwakilan guru SDN 1 Sukorejo Ngasem Dripribadyo, kepada Satukanal.com, Selasa (14/9/2021) pagi.

Baca Juga :  Bukan Cuma Mall, Area Publik Lain Bakal Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

Dia juga mengungkapkan, semua pelaksanaan pembelajaran dengan menerakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat selama PTMT. Mulai penggunan masker, pelindung wajah (face shield) cuci tangan, dan menjaga jarak.

Tak hanya itu, di SDN 1 Sukorejo Ngasem juga didirikan posko Satgas Covid-19 sebagai syarat pelaksanaan PTMT. Posko satgas Covid-19, diberlakukan sebagai antisipasi terjadinya indikasi virus Covid-19 dari para siswa.

Menurut Dripribadyo, dari pihak wali siswa, sebelumnya sudah melakukan persetujuan pengisian angket pelaksanaan PTMT. Hasil dari keseluruhan wali siswa menyetujui bahwa pelaksanaan PTM terbatas dengan kuota 50 persen.  “Sekolah menyampaikan semacam anket setuju atau tidak, senang atau tidak, bagi wali siswa,” ujarnya.

Baca Juga :  Jombang Level 2 PPKM, Pemkab Ungkap Resep Penanganan

Sementara itu, sebelumnya konfirmasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko mengatakan, pelaksanaan PTMT siswa 50 persen dilakukan serentak seluruh Kabupaten Kediri. Hal tersebut dinilainya agar pelaksanaan PTMT tersebut merata di berbagai wilayah siswa SD dan SMP. “Besok (14/9/2021), siwa SD dan SMP serentak di Kabupaten Kediri,” ujar Sujud.

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait