PTM Berjalan, Sekolah di Jombang Siap Tambah Kapasitas - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PTM Berjalan, Sekolah di Jombang Siap Tambah Kapasitas
Awal Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jombang (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

PTM Berjalan, Sekolah di Jombang Siap Tambah Kapasitas

Satukanal.com, Jombang Sebagian sekolah di Jombang sudah diperbolehkan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Seperti halnya dengan Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) yang mengaku siap dan bersiap bakal menambah jumlah peserta pembelajaran.

Diketahui sebelumnya, jumlah siswa yang sudah melaksanakan PTM di setiap sekolah diberikan kapasitas hanya 50 persen saja. Rencananya, akan ada penambahan kapasitas sebanyak 75 persen. Namun, hal tersebut masih harus menunggu evaluasi.

Baca Juga :  Pemkot Batu Salurkan BST Tahap 2, Penerima Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin

“Masih menunggu hasil evaluasi, jika bagus maka kapasitas akan ditambah,” ucap Trisilo Budi Prasetyo, kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur pada Rabu (13/10/2021).

Monitoring dan evaluasi tersebut dilakukan oleh Candisdikbid Jatim bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang. Hasil dari monitoring nantinya akan diserahkan dan diputuskan oleh Gubernur Jatim.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa monitoring akan dilakukan secara acak di beberapa sekolah. Terkait pelaksanaannya, tentunya berdasarkan arahan Saatgas Covid-19 Jombang.

Baca Juga :  Kota Blitar Satu-satunya Daerah di Jatim yang Jadi Percontohan PPKM Level 1

“Nanti akan ada langkah-langkah berikutnya usai menyerahkan hasil. Jika nanti sudah ada keputusan lewat kebijakan, akan dikoordinasikan dengan Bupati Jombang,” katanya.

Kemungkinannya, jika hasil monitoring memuaskan, maka bisa saja kapasitas siswa bisa ditambah menjadi 75, bahkan 100 persen.

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda

    Kanal Terkait