SATUKANAL.COM
Kediri Target Emas Porprov
Foto : Seleksi Pemain PSSI Kota Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

PSSI Kota Kediri Target Emas di Gelaran Porprov Tahun Depan

SATUKANAL, KEDIRIPersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Kediri mempunyai target perolehan emas di ajang Porprov 2021 mendatang.

Ferry Boediyanto, Komite Bidang Pembinaan Usia Muda PSSI Kota Kediri mengatakan target medali emas pada Porprov 2021 pada pekan depan adalah pada cabang olahraga (cabor) Sepak Bola.

Seperti yang terjadi pada tahun 2011 silam. Di mana, cabang olahraga sepakbola ini sempat menjuarai di turnamen bergengsi se Jawa Timur dengan berhasil menjadi juara pertama dan berhak membawa medali emas yang saat itu Kota Kediri juga sebagai tuan rumah dalam cabor sepak bola .

Baca Juga :  Dhito Mengklaim Calon Wakilnya Telah Mendapat Restu Dari Pimpinan PCNU

“Target kami medali emas. Dan Itu harus. Karena di Porprov di tahun 2011 saat itu kita mampu meraihnya. Jadi, kita ingin mengulang kejayaan tersebut,” katanya, Kamis 13 Agustus 2020.

Ferry mengaku, untuk memenuhi target tersebut, pihaknya beserta jajaran PSSI Kota Kediri lainnya tengah fokus dalam mempersiapkan tim dan saat ini masih dalam tahap penyeleksian pemain.

“Saat ini kita masih baru ke tahap penyeleksian pemain atau pembentukan kerangka tim. Dalam seleksi ini kami tak main-main untuk mencari komposisi pemain yang benar-benar bagus. Dan disitu kita juga meminta bantuan pelatih kepala Persik Kediri, Joko Susilo untuk membantu dalam membentuk kerangka tim ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPC PPP Kediri Lebih Memilih Abstain di Pilbup 2020

Setelah kerangka tim ini terbentuk, lanjut Ferry, seluruh pemain akan ditempa dengan porsi latihan yang terstruktur. Agar pada nantinya terbentuklah sebuah tim yang solid dan dapat membuahkan prestasi yang seperti yang diharapkan.

“Semoga seleksi ini merupakan awal yang baik dari perjalanan kita menuju Porprov 2021. Mudah-mudahan, target medali emas bisa kita wujudkan,” harapnya

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait