Prostitusi Online Artis CA, Polda Metro Jaya Tetapkan 4 Tersangka - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Prostitusi Online Artis CA, Polda Metro Jaya Tetapkan 4 Tersangka
Polda Metro Jaya melansir artis CA yang terlibat prostitusi online. (foto: SC Kompas TV)
Kanal Highlight Kanal Straight

Prostitusi Online Artis CA, Polda Metro Jaya Tetapkan 4 Tersangka

Satukanal.com, Jakarta РPenyidik Subdit Cyber Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menetapkan 4 tersangka dalam kasus prostitusi online yang melibatkan selebriti  berinisial CA. Selain CA, tiga tersangka lain adalah mucikari yang menjajakan jasa seks CA.

“Penyidik telah menetapkan empat orang sebagai. Tersangka satu adalah seorang wanita yang merupakan public figur inisialnya CA, umur 23 tahun. Di mana peran yang bersangkutan adalah sebagai model dan artis yang dapat melakukan hubungan layaknya suami-istri di dengan bayaran tertentu, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam konferensi Pers yang digelar Jumat (31/12/2021) petang dikutip dari siaran langsung Kompas TV.

Baca Juga :  Bisa Bikin di Rumah, Ini Pilihan Jus Bantu Kurangi Lemak Tubuh

Sebelumnya, menurut Endra, Polda Metro Jaya menggerebek kamar hotel Ascott, Jalan Kebon Kacang Raya Nomor 2 Jakarta Pusat, Rabu, 29 Desember 2021 pukul 21.30 WIB.

Selain CA, tiga tersangka berikutnya adalah KK, 24 ; R, 25 dan UA, 26. Peran mereka bertiga menawarkan jasa seks dengan tarif tertentu. Menurut Endra, mucikari ini juga melakukan penampungan transfer dana sebagai pembayaran awal. “Modus operandi yang digunakan para mucikari ini adalah mereka menawarkan melalui media sosial dengan mengirimkan gambar-gambar daripada saudari CA,” katanya.

Namun, modus ini berhasil dipergoki patroli cyber yang dilakukan Subdit Cyber Polda Metro Jaya. Kronologi singkat yang bisa sampaikan terkait pengungkapan kasus ini adalah bahwa Polda Metro Jaya khususnya subdit cyber mendapat laporan dari masyarakat bahwa diketahui marak terjadi kegiatan prostitusi online ada berapa Hotel khususnya di wilayah Jakarta.

Baca Juga :  Realisasi Pendapatan APBD Jatim 2021 Tertinggi Nasional

“Ada pertemuan antara pria dan wanita yang berinisial CA di hotel Ascott. Kemudian pada saat dilakukan penangkapan, mereka di dalam kamar hotel dalam posisi sudah tidak menggunakan pakaian,” ujar Endra.

Dari kejahatan ini, barang bukti yang diamankan oleh penyidik diantaranya adalah beberapa handphone kemudian kartu ATM, kemudian bukti transfer, Bukti penerimaan uang, kemudian juga ini ada berapa pakaian dalam. (danu)

 

 

Kanal Terkait