Persentase Vaksinasi di Kabupaten Kediri Baru Capai 30 Persen - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Minggu Depan, Vaksinasi Massal Malang Pakai Drive Thru
ilustrasi vaksinasi massal (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Persentase Vaksinasi di Kabupaten Kediri Baru Capai 30 Persen

Satukanal.com, Kediri – Sejak dijalankan pada bulan Januari 2021 program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri masih menyasar 30 persen warganya. Persentase itu tidak begitu signifikan sebab pemkab bergantung penuh pada droping dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr Ahmad Chotib mangatakan, hingga saat ini pihaknya belum mampu memperkirakan target waktu selesai vaksinasi didaerah. Sebab pelaksanaan vaksinasi covid-19 sangat bergantung pada jumlah dropping vakisn dari Kemenkes.

Baca Juga :  Tekankan Pentingnya Sinergitas untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi

“Kalau kita untuk dari keseluruhan penduduk, masih 30 persen,” kata dr Ahmad Chotib saat dikonfirmasi melalui telfon satukanal.com, Kamis (4/8/2021).

Dia juga mengungkapkan selama 8 bulan ini pelaksanaan vaksinasi dianggap berjalan sangat baik, sebab sudah menyasar berbagai kalangan seperti Tenaga kesehatan (Nakes) hingga masyarakat umum.

“Target selesai keseluruhan ini sangat tergantung dengan situasi jumlah dropping vaksin yang diterima,” terangnya.

Seperti halnya vaksinasi yang masih berjalan saat ini, sasaran Lanjut Usia (Lansia) belum mencapai 100 persen. Dilanjutkan sasaran usia remaja, ibu hamil, hingga wacana pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak.

Baca Juga :  Dandim 0809 Kediri: 50 Persen Warga Sudah Divaksin

“Dari lansia dan lain-lain, artinya semua berjalan paralel. Masih proses semua, lansia pun juga belum 100 persen divaksin,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait