Kolaborasi Bersama Fatayat NU, Kabupaten Blitar Siap Dampingi Program Perempuan Bersuara Bidang Kesehatan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Berkolaborasi Bersama Fatayat NU, Kabupaten Blitar Siap Dampingi Program Perempuan Bersuara Bidang Kesehatan
Pemerintah Kabupaten Blitar bersama Fatayat NU (Foto: Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Kolaborasi Bersama Fatayat NU, Kabupaten Blitar Siap Dampingi Program Perempuan Bersuara Bidang Kesehatan

Satukanal.com, Blitar – Berlokasi di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Bupati Blitar Rini Syarifah menggelar audiensi dengan Fatayat Nahdlatul ‘Ulama (NU) untuk membahas tentang Kabupaten Blitar yang terpilih menjalankan program perempuan bersuara.

Pada kesempatan tersebut, Mak Rini sapaan Bupati Blitar mengapresiasi dan mendukung atas terpilihnya Kabupaten Blitar untuk menjalankan program yang dicanangkan oleh Fatayat. Sebab, program perempuan bersuara ini selaras dengan Panca Bhakti Bupati Blitar Rini dan Wakil Bupati Bitar Rahmat Santoso.

Baca Juga :  Berkat Taekwondo, Mahasiswa UMM Raih Belasan Medali

“Alhamdulillah, Kabupaten Blitar terpilih untuk menjalankan program dari Fatayat untuk pendampingan kepada masyarakat miskin terutama di bidang kesehatan dan anak-anak,” ujar Bupati Rini melansir laman Pemkab Blitar.

Sementara itu, Plt. Dinkes dr. Endah Woro Utami menambahkan bahwa melalui program tersebut, Kabupaten Blitar akan melakukan pendampingan di bidang kesehatan. Sasaran utama pendampingan ini akan diberikan pada anak-anak, masyarakat miskin serta kaum perempuan di Kabupaten Blitar.

Baca Juga :  Wabup Apresiasi Yayasan Bani Hasyim Soal Prokes Pendidikan

“Ya, kami akan melakukan pendampingan khususnya di bidang kesehatan mulai dari akses jaminan kesehatan sampai pelayanan kesehatan,” terangnya.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait