Program Pemenuhan Gizi Balita dan Ibu Hamil, Puskesmas Kepanjenkidul Kota Blitar Gunakan DBHCHT - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Program Pemenuhan Gizi Balita dan Ibu Hamil, Puskesmas Kepanjenkidul Kota Blitar Gunakan DBHCHT
Kepala Puskesmas Kepanjen Kidul Kota Blitar Dr Triana Sulistyaningsih (Foto: Gilang Bahtiar/ Satukanal.com)
ADV

Program Pemenuhan Gizi Balita dan Ibu Hamil, Puskesmas Kepanjenkidul Kota Blitar Gunakan DBHCHT

Satukanal.com, Blitar – Pelaksanaan Program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) anggaran 2021 di Kota Blitar sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti di Puskesmas Kepanjenkidul Kota Blitar yang memanfaatkan dana tersebut untuk menunjang program essensial melalui program pemenuhan gizi.

Hal itulah yang disampaikan Kepala Puskesmas Kepanjenkidul Kota Blitar, Dr Triana Sulistyaningsih kepada satukanal.com di sela-sela kesibukannya.

Lebih lanjut disampaikannya, program gizi tersebut diwujudkan dengan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita dan ibu hamil yang mengalami kekurangan energi protein.

Baca Juga :  Harga Minyak Goreng di Kota Blitar Terus Merangkak Naik, Tembus Rp 18 Ribu/Liter

Selain itu, Puskesmas Kepanjenkidul menggunakan DBHCHT untuk pengadaan alat kesehatan (alkes) meliputi, bahan habis pakai, alat-alat yang dipakai untuk pelayanan seperti pelayanan di poli gigi dan sebagainya, serta pemeliharaan sarana dan prasarana.

“Kami menerima DBHCHT tahun anggaran 2021 senilai Rp 332 juta diperuntukkan unit layanan dan menunjang program,” katanya, Rabu, (24/11/2021).

Ia juga berharap di tahun depan Puskesmas Kepanjenkidul kembali mendapatkan alokasi dana itu, karena sangat membantu dalam hal pelaksanaan kegiatan di puskesmas, baik secara program maupun digunakan untuk semua jenis pelayanan.

Baca Juga :  Mensos Risma Ajak Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Ziarah ke Makam Bung Karno Kota Blitar

“Saya berharap, DBHCHT tetap ada, karena sangat bermanfaat untuk membantu pelaksanaan kegiatan di puskesmas, baik program maupun pelayanan,” tutupnya. (ADV/KMF)

 

 

Pewarta : Gilang Bahtiar
Editor : Adinda

Kanal Terkait