Program JKN, Ada 1.800 Badan Usaha Potensial Se-Malang Raya Belum Daftar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Program JKN, Ada 1.800 Badan Usaha Potensial Se-Malang Raya Belum Daftar

Satuchannel.com, Kota Malang – Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang sudah diberlakukan tampaknya belum sepenuhnya dipatuhi oleh masyarakat, terlebih oleh Badan Usaha. Beberapa Badan Usaha (BU) masih ada yang belum mendaftarkan karyawannya untuk masuk dalam JKN yang dikelola BPJS Kesehatan ini.

Menurut Kepala BPJS Malang, Hendry Wahjuni setidaknya ada sekitar 1.800 badan usaha potensial yang belum mendaftarkan diri ke BPJS Kesehatan.

Baca Juga :  Mini Museum Jadi Hadiah HUT ke 34 Arema 

“Dari jumlah 1.800 ini, sudah ada yang kita datangi 3 kali untuk diingatkan. Jika masih belum ada tindakan lagi kita bisa limpahkan ke kejaksaan.” ujar Hendry Wahjuni.

Ia menambahkan untuk badan usaha yang belum mendaftarkan diri akan diingatkan terus hingga targetnya bulan Desember 2017 nantinya semuanya sudah mendaftarkan diri.

Dari data BPJS Kesehatan hingga April 2017 di Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang sudah ada 2.414 badan usaha yang mengikuti program JKN. Dengan rincian jumlah tenaga kerja sebanyak 90.236 jiwa.

Baca Juga :  Peduli IKM dan UKM Terdampak Covid-19, Wabup Serahkan Bantuan Sembako

“Kita akan terus pantau badan usaha yang belum mendaftarkan diri dalam kepesertaan JKN ini. Sebenarnya jika tidak daftar yang dirugikan itu karyawannya sendiri.” tambahnya.(Aris)

Kanal Terkait