Produksi Pupuk Cair Oplosan, 12 Pekerja Diamankan Polresta Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Produksi Pupuk Cair Oplosan, 12 Pekerja Diamankan Polresta Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Produksi Pupuk Cair Oplosan, 12 Pekerja Diamankan Polresta Kediri

Satukanal.com, KediriSatuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kota Kediri, melakukan penggerebekan pengolahan pupuk cair oplosan di Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri.

Kepala Polres Kota Kediri AKBP Eko Prasetyo, mengatakan keberadaan pengolahan pupuk cair oplosan diketahui dari laporan informasi masyarakat. Melalui Tim Satreskrim berhasil mengamankan sejumlah 12 pekerja, dan 4 mobil box.

Beserta barang bukti berisi berbagai macam merek dagang dan pupuk cair oplosan. “Berdasarkan laporan informasi pengoplosan pupuk. Tadi pagi Kasatreskrim menindaklanjuti bersama Tim dan kita temukan. Saat ini kita amankan 12 orang dan diminta keterangan,” kata AKBP Eko, kepada Satukanal.com, Senin (22/02/2021).

Baca Juga :  Ditemukan Luka Tusuk, Perempuan Bercak darah di Hotel Kediri

Dia juga mengungkapkan, keterangan awal sejumlah 12 orang pekerja melakukan pengoplosan (pencampuran) produk. Pengoplosan produk miliknya dilakukan dengan cara, mencampurkan bahan produk lain yang tidak laku.

Selain itu juga diamankan berbagai macam nama produk yang belum terdaftar izin dagang. Disebutkan, saat dilakukan penggerebekan produk tersebut hendak didistribusikan ke Kota Probolinggo dan Situbondo.

“Jadi pupuk oplosan dijual kembali, dengan merek lain. Keterangan lebih lanjut, nunggu pemeriksaan,” terangnya.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri Berawal Dari Prostitusi Online Lewat Mechat

Turut diamankan sejumlah empat (4) mobil box dan barang bukti berupa pupuk cair oplosan beserta berbagai merek. Secara keuntungan didapat dari hasil selisih jual-beli bahan oplosan.

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait