Prodi Seni Rupa UB Gelar Pameran Seni pada 15-17 Oktober 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Feature

Prodi Seni Rupa UB Gelar Pameran Seni pada 15-17 Oktober 2021

Satukanal.com, Malang – Program Studi Seni Rupa Universitas Brawijaya menggelar pameran seni di Gedung Dewan Kesenian Malang 15-17 Oktober 2021. Pameran tersebut mengusung tema ‘Rama-Rama Neka Warna”.

“Alasan pemilihan tema ini karena melihat dari beberapa perbedaan yang dimiliki teman-teman mulai dari budaya, kebiasaan, dan mencoba untuk memunculkan siapa dirinya,” ujar Afrizal, ketua pelaksana Pameran Seni Rupa yang ditemui satukanal.com di Gedung Dewan Kesenian Malang, Jumat (15/10/2021) sore.

Pameran akan menggunakan dua gedung di DKM. Bagian tengah penghubung antar gedung akan dijadikan sebagai panggung budaya. Pada pembukaan akan menampilkan Omenarie W.P dan Ariart ft. Omy Sasongko sebagai bintang tamu.

Baca Juga :  Bayi Dalam Tas di Toko Besi Baru Dilahirkan

Sedangkan untuk hari kedua pameran mulai pukul 12.00 WIB akan terdapat acara bedah karya, live kolase serta sarasehan. Pada hari Minggu, 17 Oktober 2021 acara akan ditutup dengan penampilan dari Sabda Jiwa dan OHABO mulai pukul 19.00 WIB.

Afrizal mengatakan, agenda tersebut merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Seni Rupa Universitas Brawijaya. Pada tahun ini yang mendapatkan bagian mengadakan pameran adalah keseluruhan mahasiswa angkatan 2020 dengan mengusung sekitar lima puluh dua karya.

Sampai pada malam sebelum acara dimulai keesokan harinya, karya yang terkumpul sudah sekitar empat puluh delapan dengan rata-rata menampilkan karya lukisan. Karya ditampilkan disesuaikan dengan apa yang dirasakan oleh para perupa sehingga setiap karya akan menampilkan keunikannya masing-masing.

Baca Juga :  Penderita HIV/AIDS di Kota Malang Menurun Selama Pandemi 2021

Pameran yang telah dipersiapkan sejak tahun kemarin ini akan dibuka pada hari Jumat 15 Oktober 2021 usai maghrib sampai pukul 09.30 sedangkan jam operasional pameran dibuka mulai pukul 10.00 WIB.

“Acara ini free dan terbuka untuk umum, besok juga akan ada beberapa penampilan dari bintang tamu,” lanjut Afrizal.

Acara pameran seni ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Pewarta: Lutfia

Editor : Danu S

Kanal Terkait