Pria Viral yang Menendang Sesajen Semeru Ditangkap di Bantul
SATUKANAL.COM
sesajen semeru
Pria penendang sesajen di Semeru (Foto: Tangkapan layar)
BERITA Kanal Viral

Pria Viral yang Menendang Sesajen Semeru Ditangkap di Bantul

Satukanal.com, Nasional– Polisi menangkap pria yang viral menendang sesajen di Gunung Semeru, Jawa Timur. Pelaku ditangkap di Bantul Yogyakarta bernama Hadfana Firdaus (32) pada Kamis (13/01/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lokasi penangkapan berada dekat dengan Polsek Banguntapan tepatnya di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul. Penangkpan pada pelaku dilakukan pada pukul 22.40 WIB.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hanato membenarkan kabar penangkapan tersebut.

“Iya benar (pria pembuang sesaji sudah ditangkap). Ditreskrim berhasil mengamankan,” kata Eka Yekti pada Jumat (14/1/2022) pagi dikutip dari detik.com.

Baca Juga :  Jadi Bintang Tamu di Podcast Deddy Corbuzzier, Ini Cerita Awal Ghozali Everyday

Warga Dusun Tarang Tereng, Kelurahan Tirtanadi, Kecamatan Labuham Haji, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat ini ditangkap tim Ditreskrim Polda Jawa Timur.

“Dari Ditreskrim yang berhasil mengamankan, diback up penuh kita sama Polda Jatim,” kata Eka.

Menurut AKBP Eka, yang bersangkutan diamankan di sebuah wilayah di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Meski begtu, terkait detail kronologi penangkapan dan nasib sang pria pembuang sesaji itu belum dijelaskan lagi bagaimana kelanjutannya.

“Nanti ya, ini masih proses (pemeriksaan),” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menendang sesajen semeru viral di media sosial. Pembuangan yang dilakukan terjadi di kawasan Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Baca Juga :  Gara-gara Layangan Putus, Seorang Warganet Diikuti Istrinya ke Tempat Kerja Hingga Videonya Viral!

Ada dua video yang beredar berdurasi 30 detik dan 20 detik. Tampak pula, dua sesajen berisi buah dan nasi yang kemudian dibuang dan ditendang oleh sang pria.

Dalam video tersebut terdengar juga ucapan pria itu. “Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar,” ucap pria tersebut. (Adinda)

Kanal Terkait