Kunker ke Jatim, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Blitar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kunker ke Jatim, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Blitar
Bupati dan Wakil Bupati Blitar Dampingi Presiden RI Tinjau Vaksinasi Di Blitar (Foto: Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Kunker ke Jatim, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Blitar

Satukanal.com, Blitar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja pada hari ini, Selasa, (7/9/2021). Ini merupakan kali kedua Jokowi ke Jawa Timur dalam satu bulan terakhir.

Pada kunjungannya ke Jawa Timur, Presiden Jokowi juga mengunjungi Kota Blitar, mengunjungi lokasi Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) guna meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, Wakil Bupati Blitar H Rahmat Santoso dan Sekertaris Daerah Izul Marom mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya memantau vaksinasi di Blitar.

Baca Juga :  Kualitas Kentang Bagus, Bupati Blitar Apresiasi Hasil Panen Para Petani

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga turut menyampaikan bahwa Covid-19 tidak akan hilang tanpa adanya peran serta masyarakat dan pemerintah yang saling bersinergi. Oleh sebab itu, Jokowi mengajak masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan 5M dan mengikuti vaksinasi.

Protokol kesehatan 5M tersebut diantarannya, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi juga mengunjungi kompleks makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, untuk berziarah. Setelahnya, Presiden Jokowi bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.

Baca Juga :  Gandeng Para Akademisi, Pemkab Mojokerto Lanjut Proses Ekskavasi Tahap Tiga Situs Kumitir

 

 

 

Pewarta : Viska 
Editor : Adinda

Kanal Terkait