Presiden Jokowi : Jaga Persatuan Dan Kembali Pada Etos Kerja - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Presiden Jokowi : Jaga Persatuan Dan Kembali Pada Etos Kerja

Satuchannel.com, Kota Malang – Menghadiri Kajian Ramadhan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Presiden Joko Widodo berpesan supaya masyarakat menjaga persatuan dan kembali pada etos kerja yang tinggi.

Dalam pemaparannya, mantan Walikota Solo ini menyatakan Indonesia terdiri 714 suku, ribuan pulau, ratusan bahasa lokal, dan terdiri dari 516 kabupaten / kota menunjukkan betapa beragamnya Indonesia.

“Pada kesempatan ini saya mengajak untuk kembali pada jati diri kita sebagai sebuah bangsa yang besar. Kembali pada etos kerja tinggi dan kedisiplinan.” tegas Jokowi.

Ia menambahkan meski beda golongan namun memiliki etika bermasyarakat yang tinggi, diiringi budipekerti yang baik, kesantunan yang baik akan kembali membawa masyarakat yang baik.

Jokowi juga menyatakan semangat keagamaan di Indonesia telah diberikan ruang oleh negara. Maka Mantan Gubernur Jakarta ini mengajak masyarakat untuk tetap menjaga ukhuwah islamiah.

“Mari kita jaga ukhuwah islamiah dan ukhuwah batiniah untuk mengisi ruang – ruang dalam bingkai semangat keagamaan.” tambah Jokowi.

Dirinya juga menegaskan pentingnya pendidikan untuk membangun SDM bangsa, meski demikian pendidikan yang ada harus didasari landasan nilai – nilai agama, moralitas, dan mentalitas.

“Percuma anak kita pandai tapi tidak punya nilai – nilai ini, tidak artinya.” jelas Presiden Jokowi disambut tepuk tangan audience. (Swandy)

Kanal Terkait