Respon Biden Soal Jakarta Tenggelam, Wakil Ketua MUI: Jangan Anggap Enteng! - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Prediksi Joe Biden Soal Jakarta Tenggelam, Wakil Ketua MUI: Jangan Anggap Enteng!
BERITA Kanal Straight

Respon Biden Soal Jakarta Tenggelam, Wakil Ketua MUI: Jangan Anggap Enteng!

Satukanal.com, Nasional – Balakangan ini masyarakat di Indonesia dihebohkan dengan pidato Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Kantor Direktur Intelijen Nasional AS yang menyebut DKI Jakarta terancam tenggelam karena perubahan iklim.

Dalam pidatonya, Biden menyebut perubahan iklim menyebabkan naiknya permukaan laut. Sehingga, ribuan orang bisa kehilangan tempat tinggal, mata pencaharian serta kehidupan.

“10 tahun ke depan, mereka mungkin harus memindahkan ibu kotanya karena mereka akan berada di bawah air?,” terang Biden dilansir dari laman whitehouse.gov.

Baca Juga :  5 Jurus Irit Bensin Untuk Motor Matic, Wajib Dicoba!

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas yang turut merespons pendapat Presiden Amerika Serikat. “Pernyataan Joe Biden itu hendaknya jangan kita anggap enteng,” jelasnya seperti dikutip Medcom.

Menurutnya, kondisi permukaan tanah di Jakarta saat ini menurun setiap tahunnya. Sementara, naiknya permukaan air laut karena pemanasan global menyebabkan mencairnya es yang ada di Kutub Utara dan Selatan.

Mengetahui hal tersebut, Anwar berharap ilmuwan tanah air yang memiliki tugas dan keahlian serta keilmuannya terkait masalah perubahan iklim dan pemanasan global untuk bersatu melakukan langkah-langkah untuk mengatasi persoalan ini.

Baca Juga :  Sering Lapar Padahal Sudah Makan? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

 

Pewarta : Viska

Kanal Terkait