Prajurit TNI AU Meninggal Karena Dianiaya, POM AU Langsung Selidiki Perkara - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Prajurit TNI AU Meninggal Karena Dianiaya, POM AU Langsung Selidiki Perkara

Satuchannel.com, Kabupaten Malang – Dugaan penganiayaan yang menyebabkan kematian terjadi di kompleks Lanud Abd Saleh, Kabupaten Malang kemaren, kamis (11/5). Korban merupakan seorang prajurit TNI AU Yonko 464 Paskhas, Praka Yudha Priharto (28).

Dari keterangan Danlanud Abd Saleh Marsma TNI, Julexi Tambayong mengungkapkan, Yudha diketahui meninggal secara tidak wajar.

“Rumah Sakit menerima korban pada pukul 11.26 WIB dan dinyatakan meninggal pada pukul 11.45. Dari hasil keterangan dokter terdapat luka pendarahan yang cukup serius di leher”, ungkap Julexi.

Dia menambahkan terdapat 2 sabetan tipis di bagian leher yang menyebabkan kematian bagi korban. Hal tersebut membuat pendarahan yang dialami korban semakin parah.

Mengenai kronologis kejadian, Julexi belum bisa memberikan keterangan pasti karena bukan bagian komandonya.

“Yonko 464 Paskhas itu memang berada di lingkungan Lanud, tapi bukan bagian komando lanud. Yonko 464 langsung di bawah wing 2 Paskhas Makasar”, lanjutnya.

Dalam hal ini, Julexi menjelaskan bahwa yang akan mengusut tuntas adalah POM AU. Semua proses penyelidikan sedang dilakulan POM AU terhadap saksi-saksi pada perkara. (GUM)

Kanal Terkait