PPKM Mikro, Buah Manis Peningkatan Zona Hijau - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PPKM Mikro, Buah Manis Peningkatan Zona Hijau
istimewa
BERITA HIGHLIGHT

PPKM Mikro, Buah Manis Peningkatan Zona Hijau

Satukanal.com, Malang – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tahap VI Kota Batu, menunjukkan peningkatan zona hijau dan angka kesembuhan mencapai 90 persen. Kesuksesan itu tak lepas dari kedisiplinan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) terus berjalan. Dengan hasil tersebut diharapkan roda ekonomi bisa berjalan dengan lebih baik lagi.

“Rata-rata penambahan kasus PPKM Mikro tahap 6 hanya sebesar 2 pasien perhari, atau berkurang 70 persen dari PPKM Mikro tahap 1. Secara kumulatif, kesembuhan pasien juga terus meningkat,” ujar Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dalam Rapat Evaluasi PPKM Mikro secara virtual di Rupatama, Balaikota Among Tani beberapa saat lalu.

Baca Juga :  e-HAC Jadi Syarat Wajib Perjalanan Udara dan Laut. Simak Panduannya!

Untuk kematian akibat Covid-19 pada PPKM mikro tahap 6, rata-rata 0 kasus perhari. Sedangkan untuk ketersediaan tempat tidur (BOR) isolasi di rumah sakit Kota Batu, sebesar 41 persen, atau naik 9,5 persen dari PPKM mikro tahap 5.

“Terdapat satu shelter di Kota Batu dengan kapasitas 230 pasien, dan per 29 April 2021 hanya terisi 1 pasien,” tambahnya.

Sementara itu, Vaksinasi di Kota Batu bagi Tenaga Kesehatan telah mencapai 98,78 persen dengan sasaran YAN publik mencapai 70,3 persen , lansia 25,8 persen dan masih berlangsung hingga saat ini. Ditargetkan vaksinasi bisa tuntas secepatnya. Kebutuhan akan masyarakat untuk terus menjalankan kegiatan menjadi prioritasnya.

Baca Juga :  Sutiaji Apresiasi Dishub Malang Antisipasi Kerumunan Jam Pulang Sekolah

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait