PPKM Kabupaten Kediri Turun ke Level 3, PTM Siap Digelar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PPKM Kabupaten Kediri Turun ke Level 3, PTM Siap Digelar
Siswa sekolah dasar di tengah pandemi Covid-19 (Foto: ilustrasi Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

PPKM Kabupaten Kediri Turun ke Level 3, PTM Siap Digelar

Satukanal.com, KediriSatgas Covid-19 Kabupaten Kediri sudah memperbolehkan pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa sekolah di Kabupaten Kediri.

Hal ini diputuskan setelah adanya penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dimana menurut Surat Edaran (SE) Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 38 tahun 2021, wilayah Kabupaten Kediri saat ini berada pada kriteria level 3 PPKM Jawa Timur.

“Kabupaten Kediri kan di level 3, sebenarnya kan sudah bisa menerapkan PTM. Namun, ini masih dikonsep oleh Dinas Pendidikan, terkait dengan mekanisme dan jalannya nanti seperti apa,” ungkap Sekertaris Satgas Covi-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi, saat dikonfirmasi Satukanal.com, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga :  Kisah Sukses Pengusaha Gula Merah Mini Asal Kediri, Peminatnya hingga Mancanegara

Terkait penerapan PTM ini, pihaknya masih menunggu kajian lanjutan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri. Saat ini pun masih menyusun konsep dan petunjuk teknis pelaksanaan PTM yang segera dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Dia mengungkapkan, berdasarkan aturan PPKM level 3, penyelenggaraan PTM sudah dapat dilakukan di wilayah Kabupaten Kediri. Sedangkan, untuk penyelenggaraan pembelajarannya sudah bisa dilakukan tatap muka bagi guru dan siswa. Namun, terbatas  hanya 50 persen dari kapasitas total.

Baca Juga :  Getuk Optimis Persik Dapat Menandingi Borneo FC Pekan ini

Diketahui sejak 3 bulan yang lalu, beberapa langkah sudah dilakukan untuk menyambut pelaksanaan PTM di sekolah. Bahkan, sempat membentuk satgas khusus di setiap lembaga sekolah, untuk mencegah penularan klaster di dunia pendidikan.

Sayangnya, lonjakan kasus Covid-19 mengakibatkan gelaran PTM sekolah ditiadakan kembali. “Secara aturan boleh tatap muka 50 persen kan, karena kita di level 3. Nanti terkait bagaimana pelaksanaannya, kita nunggu konsepnya dari Pak Sujud (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri), kita bahas dalam rapat lanjutannya,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Adinda

Kanal Terkait