PPKM di Kabupaten Kediri Diperpanjang Sampai 25 Juli - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20210721-WA0008-44b4278f
BERITA Kanal Straight

PPKM di Kabupaten Kediri Diperpanjang Sampai 25 Juli

Satukanal.com, Kediri – Setelah PPKM Darurat, Pemerintah Kabupaten Kediri kembali memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kali ini menjadi Level 3. Kegiatan ini dilakukan hingga 5 hari kedepan.

Hal ini sesuai Surat Edaran perpanjangan PPKM Darurat melalui instruksi menteri dalam negeri
nomor 22 tahun 2021, sampai tanggal 25 Juli mendatang. Dimana sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kediri menerapkan kebijakan PPKM Darurat tertanggal 3 – 20 Juli 2021.

“Ini kita mengikuti aturan pemerintah pusat, diperpanjang sampai dengan 25 juli mendatang,” kata Satgas Covid-19 kabupaten Kediri Slamet Turmudi, saat dikonfirmasi satukanal.com, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga :  Tutup Total, PKL Alun-alun Batu Bingungkan Nasib

Dia juga juga mengungkapkan, wilayah Kabupaten Kediri berada pada PPKM dengan kriteria Level 3 Covid-19, hal itu sesuai dengan pedoman indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes).

“Sesuai instruksi Mendagri, Kabupaten Kediri berada di PPKM wilayah Jawa dan Bali dengan kriteria level 3 (tiga),” tegasnya.

Menurut Surat Edaran perpanjangan PPKM Darurat melalui instruksi menteri dalam negeri
nomor 22 tahun 2021, PPKM pada kabupaten dan kota di wilayah Jawa dan Bali dengan kriteria level 3 (tiga) Kabupaten Kediri dilakukan dengan menerapkan kegiatan sektor esensial umum pemerintahan dan kritikal.

Baca Juga :  Miris! Sudah 537 Warga Kabupaten Kediri yang Nyawanya Direnggut Covid-19

Beberapa diantaranya pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (Sekolah, Perguruan Tinggi, Akademi, Tempat Pendidikan/Pelatihan dilakukan secara daring/online. Pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial
diberlakukan 100% (seratus persen) Work From
Home (WFH).

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selam PPKM Darurat. “Imbauan untuk masyarakat. Mari kita bersama-sama mengurangi angka penyebaran covid-19, dengan mematuhi protokol ksehatan,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah  

Kanal Terkait