PPKM Darurat Berlanjut, Polisi: Tingkat Kepatuhan Warga Kota Kediri Sangat Tinggi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PPKM Diperpanjang 25 Juli, Kapolresta Kediri Optimis Berjalan Kondusif
BERITA Kanal Straight

PPKM Darurat Berlanjut, Polisi: Tingkat Kepatuhan Warga Kota Kediri Sangat Tinggi

Satukanal.com, Kediri – Polres Kediri Kota mengawal ketat kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah Hukum Kota Kediri. Hal ini mengacu pada instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) PPKM level 4 Covid-19, sampai tanggal 25 Juli 2021.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengungkapkan, perpanjangan PPKM di wilayah Kota Kediri tidak menjadi persoalan dijajarannya. Secara pelaksanaan tingkat kepatuhan sangat tinggi dilakukan oleh masyarakat Kota Kediri pada PPKM Darurat tertanggal 3 – 20 Juli, lalu.

“Jadi saya rasa dalam pelaksanaannya (PPKM) untuk khusus masyarakat Kota Kediri. Saya sangat optimis, karena tingkat kepatuhan dan kesadarannya tinggi,” ungkap AKBP Wahyudi kepada satukanal.com, Kamis 22 Juli 2021.

Baca Juga :  Mulai Besok Penerangan Jalan Kota Kediri Dimatikan Pukul 20.00 WIB

Sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) perpanjangan PPKM dilakukan sesuai instruksi arahan Presiden Republik Indonesia Selasa (20/7/2021) lalu, dimana wilayah kota Kediri termasuk dalam PPKM Kriteria Level 4 Covid-19.

Disebutkan beberapa giat pelaksanaan koordinasi dan pengawasan PPKM Darurat berjalan dengan baik di Kota Kediri. Masyarakat kota Kediri terbukti secara tertib dan sangat peduli akan kesehatan masing-masing.

“Masyarakat Kota Kediri sangat tertib dan peduli kesehatan. Jadi mudah-mudahan (perpanjangan PPKM) ini bisa dilaksanakan dengan baik,” terangnya.

Baca Juga :  Potret Pembelajaran Awal Semester di Tengah PPKM Darurat

Selain itu, pihaknya juga turut memberikan Bantuan Sosial (Bansos) untuk meringankan beban masyarakat dalam kebijakan PPKM dan masa pandemi Covid-19. Imbauan juga di lakukan supaya kebijakan PPKM berjalan Kondusif.

“Jadi saya berharap dan menghimbau agar tetap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Dan mudah-mudahan Kediri kota ini kondusif,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait