PPKM Belum Surut, Momentum bagi Tempat Wisata di Batu untuk Berbenah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Predator Fun Park (Foto: Bayu/Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

PPKM Belum Surut, Momentum bagi Tempat Wisata di Batu untuk Berbenah

Satukanal.com, Batu – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang. Sektor wisata terimbas. Seluruh pelaku destinasi terpaksa menutup objek wisatanya sesuai anjuran pemerintah.

Namun, penutupan sektor wisata ini tak harus diratapi. Bahkan, menjadi kesempatan untuk berbenah. Seperti yang dilakukan Predator Park. Wisata yang berada dibawah naungan Jatim Park (JTP) Group di Kota Batu ini menutup objek wisata hingga tanggal 12 Agustus nanti. Meski nihil pemasukan, mereka mengoptimalkan tutupnya destinasi dengan perbaikan area.

Muhamad Wafi, marketing Predator Park bisa memahami perpanjangan PPKM Darurat ini sebagai upaya memutus rantai virus Covid-19.  “Kami dukung langkah pemerintah untuk menekan jumlah penyebaran virus Covid-19. Hal ini juga bisa kami gunakan guna perbaikan area, semakin matang persiapan semakin bagus,” ucap Muhamad Wafi, marketing Predator Park, Senin (2/8). Persiapan itu bertujuan agar pihak pengelola bisa siap ketika izin buka didapatkan nantinya.

Baca Juga :  690 Ribu Ibu Hamil Kota Batu, Masuk Target Vaksin

Titik berat pembenahan area masih berpaku pada sarana prasarana protokol kesehatan (prokes). Meskipun sejauh ini sarana yang dipersiapkan sudah sesuai standar, mereka terus mengupgarde lantaran tak mau kecolongan.

Beban Predator Park memang bisa jadi lebih tinggi dibandingkan wahana wisata lain. Karena, tidak hanya biaya operasional untuk karyawan yang dikeluarkan. Namun, ada banyak hewan yang harus dirawat selayaknya kondisi normal sebelum pandemi. “Itu sudah jadi kewajiban kami. Seluruh hewan harus dirawat dan diperhatikan sebagaimana mestinya,” paparnya.

Baca Juga :  PPKM Level Diperpanjang, Ada Penyesuaian Aturan

Untuk perawatan hewan ada sebagian karyawan yang tetap masuk. Seperti bagian animal conservation dan security. Terus meningkatkan fasilitas pengunjung merupakan hal yang terus dikejar pihak pengelola. Wafi berharap wisata Kota Batu bisa segera pulih, virus Covid-19 segera menghilang dan masyarakat dapat hidup normal layaknya sebelum pandemi datang.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor: Danu Sukendro

    Kanal Terkait