Potensi Ekspor Beras Organik, di 100 Hari Program Kerja Bupati Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Potensi Ekspor Beras Organik, di 100 Hari Program Kerja Bupati Kediri
STRAIGHT NEWS

Potensi Ekspor Beras Organik, di 100 Hari Program Kerja Bupati Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI– Pertanian organik menjadi salah satu prioritas 100 hari program kerja kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa.

Dalam 100 hari program kerja bidang pertanian dan perkebunan, lebih lanjut akan segera pengadaan ekspor komoditas beras organik. Edukasi dan pelatihan pertanian organik juga gencar dilakukan untuk mewujudkan program kerja mendukung program DITO (Desa Inovasi Tani Organik).

“Insyallah, di 100 hari (program kerja) ini ada ekspor beras organik dari Kabupaten Kediri,” kata Dewi Maria Ulfa, saat menghadiri pelatihan organik di Desa Kedawung Kecamatan Mojo, kabupaten Kediri, Selasa 13 April 2021.

Baca Juga :  Manisnya Jajan Tradisional Wajik Klethik, Diminati Hingga Luar Negeri

Dewi juga menjelaskan, untuk luasan lahan potensial ekspor beras organik mencapai 18 hektar. Tersebar di beberapa wilayah Kecamatan Purwoasri, Semen, dan Kandangan.

Selain beras organik, hingga saat ini pihaknya sangat konsentrasi untuk pengembangan berbagai produk-produk pertanian organik lain. Berbagai kampanye juga dilakukan dalam berbagai pelatihan pada saat pengembangan produk pertanian organik.

“Kita sudah sampaikan pelatihan organik. Pendampingan mulai proses tanam sampai pemasaran. Pasarnya untuk hasil-hasil produk pertanian organik,” terangnya.

Baca Juga :  BI Kediri Siapkan Uang 2,76 T Untuk Ditukar

Lebih lanjut setelah program kerja 100 hari selesai, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan para petani di setiap kecamatan kabupaten Kediri. Menawarkan peluang-peluang penanaman produk pertanian organik.

“Kedepan setelah 100 hari, akan ada pertemuan para petani di semua kecamatan. Agar semua petani mau untuk melakukan bertanam organik,” tuturnya.

Menurut Dewi, sebesar 80 persen lahan pertanian di wilayah kabupaten Kediri sangat potensial untuk diharapkan menjadi lumbung pertanian nasional. “Kami berharap semua terbagi menjadi di masing-masing wilayah untuk menyemangati para petani lainnya,” pungkasnya. (adv)

Kanal Terkait