Polwan dan BNN Razia Blok Narkoba Lapas Wanita, Temukan Sari Kurma | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Polwan dan BNN Razia Blok Narkoba Lapas Wanita, Temukan Sari Kurma

Petugas gabungan dari polisi wanita (polwan) Polresta Malang Kota dan  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang, Minggu malam (15/12/2019), memeriksa dua blok ruang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Kelas 1a Sukun.

Dua blok yang diperiksa yakni blok dua dan blok tiga. Dua blok itu merupakan ruang tahanan khusus kasus narkoba. Petugas menyisir lokasi kamar tempat para narapidana tidur.

Celah-celah yang berpotensi dan dicurigai bisa menjadi lokasi penyembunyian digeledah oleh petugas. Antara lain bawah kasur dan lemari pakaian.

Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Sinarmata melalui Kasubag Humas Polresta Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan adanya giat razia di Lapas Wanita Kelas 1a Sukun.

“Ini razia cipta kondisi (cipkon) dalam rangka terwujudnya kondusivitas menjelang Natal dan tahun baru. Itu gabungan polwan polresta dengan BNN,” jelasnya (16/12/2019).

Lebih lanjut Marhaeni mengatakan, hasil razia selama kurang lebih dua jam tersebut, petugas gabungan tidak mendapati hal-hal mencurigakan atau barang-barang seperti narkoba.

“Yang ditemukan yaitu kaca untuk make up, sabun muka pepaya, splas Cologne, kawat, paku, dan sari kurma dalam bentuk botol,” ungkapnya.

Kepala BNN Kota Malang AKBP Agus Irianto menambahkan hal yang senada dengan kasubag humas Polresta Malang Kota. Hasil razia dua blok ruang tahanan khusus kasus narkoba tersebut memang tak menemukan temuan narkoba. “Hasilnya nihil, semuanya negatif,” ujarnya.

Kanal Terkait