Polresta Malang Tetapkan 7 Orang Tersangka Atas Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Polresta Malang Tetapkan 7 Orang Tersangka Atas Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak
Ilustrasi penangkapan pelaku kekerasan seksual (Foto: unsplash.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Polresta Malang Tetapkan 7 Orang Tersangka Atas Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Satukanal.com, Malang – Kepolisian Resort Kota Malang menetapkan 7 orang tersangka atas kasus penganiayaan dan pemerkosaan anak di bawah umur yang sempat menggegerkan dunia maya beberapa waktu yang lalu.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kompol Tinton Yudha Riambodho mengatakan, dari 7 tersangka saat ini 6 orang telah dilakukan penahanan di sel tahanan anak Polresta Malang.

“Satu orang tidak kita lakukan penahanan karna anak tersebut masih berumur di bawah 14 tahun sesuai dengan Pasal 32 UU Nomor 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak,” jelasnya, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :  Genjot Ekonomi Kreatif, Pemkot Malang Siapkan Gedung Malang Creative Center 8 Lantai

Tinton juga menjelaskan, selain 7 orang tersebut 3 orang yang sebelumnya sempat diamankan dikembalikan kepada orang tuanya dan ke depan akan dijadikan sebagai saksi dalam perkara tersebut.

“Selanjutnya untuk perkara ini kita sudah memilah-milah perperanan. Ada yang memukul, menendang, menyuruh dan bahkan memvideo,” lanjut Kompol Tinton Yudha.

Lebih lanjut, selama proses penahanan pihaknya tetap akan mengupayakan pengkoordinasian dengan Jaksa Penuntut Umum untuk segera mempercepat penahanan sehingga jelas terkait kepastian hukumnya.

Baca Juga :  Temuan Kepala Kala di Sungai Kalasan Kediri Sudah Terdaftar Sejak 1996

“Kalau terkait persetubuhan ancaman 5-15 tahun kemudian untuk 170 ayat (2) ke-1E ancaman hukumannya 7 tahun,” tutur Kompol Tinton Yudha.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polresta Malang menangkap 10 anak yang diduga melakukan kekerasan terhadap seorang anak panti asuhan. Kejadian tersebut sempat direkam dan setelahnya viral di Media Sosial.

 

Pewarta: Lutfia
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait