Polresta Kediri Tangkap 41 Tersangka Narkoba, Modus Dampak Pandemi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
STRAIGHT NEWS

Polresta Kediri Tangkap 41 Tersangka Narkoba, Modus Dampak Pandemi

Satukanal.com, KediriPolres Kota (Polresta) Kediri berhasil mengamankan sebanyak 41 tersangka kasus Narkoba dalam dua bulan terakhir, di wilayah hukum Kota Kediri.

Sebanyak 41 tersangka yang diamankan, sejumlah 21 tersangka terlibat kasus narkotika dan 9 tersangka lainnya dari kasus obat terlarang (Pil LL). Modus operasi yang digunakan para tersangka, berdalih tertekan biaya hidup di masa pandemi Covid-19.

“Memang selama pandemi ada sedikit peningkatan kasus. Menurut keterangan pelaku disebabkan faktor kebutuhan hidup, akhirnya Satresnarkoba Polres Kediri melakukan penangkapan selama dua bulan,” kata Kepala Polresta Kediri AKBP Eko Prasetyo, saat press release Satukanal.com, Selasa 16 Maret 2021.

Baca Juga :  Manajemen Persik Angkat Bicara Soal 'Sasaji' Yang Diucapkan Getuk

Dia juga menyampaikan, penangkapan kali ini dilakukan sebanyak 30 kasus, terdiri dari 11 kasus jenis Narkotika dan 9 kasus jenis obat terlarang (Pil LL). Beberapa peran tersangka dalam kasus ini bertindak sebagai pengedar dan kurir.

Sejumlah barang bukti juga turut diamankan pihak Polresta Kediri. Diantanya sabu-sabu seberat 40,33 gram dan ganja seberat 77,73 gram. Sedangkan untuk obat keras, berhasil dianakan sebanyak 82.592 butir Pil LL.

“Modus operandi yang digunakan, menjual Narkoba untuk memenuhi kebutuhan hidup. Terjerat pasal UU Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman diatas 12 tahun,” terangnya.

Baca Juga :  Aksi Damai Jurnalis Kediri, Kecam Keras Tindak Kekerasan Wartawan di Surabaya

Menurut keterangan para tersangka, sasaran korban peredaran Narkoba diantaranya pelajar dan masyarakat umum. Cara penjualan (peredaran) kasus narkoba dilakukan dengan cara COD.

Disebutkan dari ke 41 tersangka, beberapa diantaranya sudah pernah terjerat kasus yang sama. “Tadi ada beberapa residivis, mereka melakukan COD. Kisara usia 22, hingga 30 tahun,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait