Polresta Kediri Persiapan Gelar Apel PAM Nataru 2021 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Polresta Kediri Persiapan Gelar Apel PAM Nataru 2021
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Polresta Kediri Persiapan Gelar Apel PAM Nataru 2021

SATUKANAL.com, KEDIRI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 guna persiapkan Nataru 2021. Operasi Lilin tersebut akan dilaksanakan selama 15 hari yaitu mulai  21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Perihal tersebut diungkapkan oleh Kepala Polres Kota Kediri, AKBP Miko Indrayana, saat melakukan gelar Apel Pasukan PAM Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, di Polresta Kediri.

“Untuk semua personil yang terlibat, akan melaksanakan tugas secara preemtif, preventif, dan represif. Serta humanis, penindakan tegas dan profesional,” terang Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana, kepada Satukanal.com, Senin (21/12/2020).

Baca Juga :  Jabatan Guru Terancam Kosong di Kabupaten Kediri

AKBP Miko juga mengungkapkan, pelaksanaan personil bertugas nanti harus memperhatikan protokol kesehatan. Mengingat, beberapa hari terakhir angka persebaran covid-19 terus meningkat dibeberapa hari terakhir.

Menjelang perayaan Nataru 2021, Polresta Kediri fokus pada keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamtibcar lantas) serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Turut hadir acara apel, petugas dari Kodim 0809/Kediri, Satpol PP Kota Kediri, BPBD Kota Kediri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri, dan Organinsi Lintas Agama.

“Sebagai penegasan untuk anggota, siapkan mental dan fisik, ibadah juga tidak boleh dilupakan, menjaga kebugaran (imun) tubuh saat bertugas, skrining mandiri, dan tetap melaksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis,” terangnya.

Baca Juga :  Gabungan Kepolisian, Lakukan Sterilisasi Anti Teror di 8 Gereja Kota Kediri

AKBP Miko, juga menyampaikan jumlah ini personel gabungan yang bertugas nantinya sebanyak 365 personel. Ratusan personel tersebut akan bertugas di Pos Pantau, Pos Pengamanan, dan melaksanakan patroli rutin.

Seperti di tempat ibadah maupun tempat umum yang berpotensi menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat. “Mengingatkan menjaga protokol kesehatan, personil juga harus mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tutupnya

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait