Polresta Kediri: Miras Ilegal Dominasi Kasus Yang Berhasil Diungkap - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Polresta Kediri: Miras Ilegal Dominasi Kasus Yang Berhasil Diungkap
Kanal Straight

Polresta Kediri: Miras Ilegal Dominasi Kasus Yang Berhasil Diungkap

SATUKANAL.com, Kediri – Minuman Keras (Miras) ilegal mendominasi 84 kasus dari sejumlah 101 kasus berhasil diungkap Polres Kota (Polresta) Kediri. Saat dilakukan rilis Operasi Pekat 2021, dengan barang bukti sebanyak 9.234 botol Miras ilegal di Mapolres kota Kediri.

Wakil Kepala Polresta Kediri Kompol Teguh Santoso, mengatakan Operasi pekat ini menjadi operasi cipta kondisi menghadapi bulan Ramadhan, serta Lebaran 2021. Diharapan ini bisa menekan angka miras dan penyakit masyarakat lain yang ada di kota Kediri.

“Ini kerja sama dari masyarakat memberi informasi ke kami, terus kami rencanakan operasi imbangan. Produsen miras akan kita dalami, adapun pengguna miras kita ambil,” kata Kompol Teguh, ke awak media, satukanal.com, Senin 12 April 2021.

Baca Juga :  PPKM Darurat Berlanjut, Polisi: Tingkat Kepatuhan Warga Kota Kediri Sangat Tinggi

Kompol Teguh, mengaku pengungkapan kasus miras tersebut berasal dari beberapa panti pijat yang ada di wilayah Kota Kediri. Pendalaman lebih lajut dilakukan laporan dari informasi masyarakat

Selain pengungkapan miras ilegal, 101 kasus lain terdiri dari 84 kasus Mira ilegal, Perjudian 10 kasus, Narkoba 5 kasus, prostitusi 5 kasus, dan premanisme 1 kasus.

Dengan pengamanan kasus barang bukti sebanyak 9234 botol miras ilegal. Kemudian sabu-sabu seberat 26.3 gram, perjudian dengan jumlah uang 5.725.000, dan handphone sejumlah 5 unit serta kartu remi 2 set.

“Untuk ungkap kasus operasi pekat 2021, kami sampaikan bbrap kasus 101 kasus diungkap dari TO (Target Operasi) yang disampaikan Polda Jatim. Paling dominan, menonjol saat ini Miras 84 kasus,” terangnya.

Baca Juga :  PPKM Darurat Berlanjut, Polisi: Tingkat Kepatuhan Warga Kota Kediri Sangat Tinggi

Disebutkan oleh Kompol Teguh, sebanyak 101 kasus akan dikenakan pasal hukuman masing-masing. Tentang Miras Ilegal sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Kediri Nomor 12 tahun 1983. Kasus perjudian KUHP pasal 303, narkoba UU Nomor 3 tahun 2019.

Sedangkan kasus prostitusi dikenakan pasal UU Nomor 3 tahun 2014, dan Premanisme pasal 170. “Disamping mengungkap TO, jajaran Polsek juga melakukan pengimbangan,” tutupnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait