Polresta Kediri Lakukan Penutupan Caffe dan Tempat Keramaian, di Malam Tahun Baru 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Polresta Kediri Lakukan Penutupan Caffe dan Tempat Keramaian, di Malam Tahun Baru 2021
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Polresta Kediri Lakukan Penutupan Caffe dan Tempat Keramaian, di Malam Tahun Baru 2021

SATUKANAL.com, KEDIRI – Kepolisian Resort (Polres) Kota Kediri, menghimbau menutup aktivitas tempat umum pada malam pergantian tahun 2021, di wilayah Kota Kediri.

Himbauan dilakukan mulai pukul 20.00 hingga 01.00 dini hari, ke beberapa lokasi yang disebutkan seperti Cafe, rumah makan, dan perbelanjaan. Hal tersebut dilakukan dalam upaya penanganan penyebaran covid-19 di wilayah kota Kediri.

“Penutupan di wilayah Kota Kediri dilakukan mulai jam 20.00 malam hingaa 01.00 dini hari. Juga tempat keramaian kita himbau untuk tutup. Sehingga saat pukul 20.00, cafe, dan lain-lain, sudah harus tutup,” kata Kepala Polresta Kediri, AKBP Miko Indrayana, kepada Satukanal.com, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga :  Aksi Tuntutan Nasabah AJB Bumiputera, Begini Jawaban OJK Kediri

Selain itu dilakukan penyekatan di beberapa titik kota dan Kabupaten, dengan berkoordinasi dengan wilayah Kabupaten Kediri. Hal tersebut diupayakan untuk mencegah pergerakan warga kota Kediri ke wilayah kabupaten, dan sebaliknya.

AKBP Miko juga menyebutkan, kegiatan penyekatan aktivitas merupakan bersifat fleksibel. Pengecualian untuk kegiatan yang begitu tentunya, pihak Polresta akan mengizinkan.

“Kita memberikan kesempatan yg ingin menikmati pergantian tahun, namun tentunya dengan batasan-batasan dipatuhi. Seperti protokol kesehatan dan batasan waktu untuk beraktivitas diluar,” jelasnya.

Baca Juga :  Vaksin Sinovac Disetujui Untuk Lansia, Dinkes Kota Kediri Tunggu Juknis

Pelaksanan pengamanan pergantian tahun 2020 ke 2021, pihak Polresta Kediri menyiapkan 250 personil, terdiri dari TNI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, dan Polri. Perihal tersebut diungkapkan setelah kegiatan apel persiapan pengamanan malam tahun baru 2021 di Mapolresta Kediri.

“Kita harapkan dengan pembatasan ini, tidak ada titik berkumpul masa disatu lokasi. Sehingga penanganan wabah covid-19, bisa kita cegah. Penyekatan di 6 tempat titik, dan 4 ruas jalan yang kita tutup. Tentunya dengan melihat situasi dilapangan,” tutupnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait