Polres Sampang Berhasil Amankan Dua Pelaku Curanmor | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Polres Sampang Berhasil Amankan Dua Pelaku Curanmor

Jajaran Satreskrim Polres Kabupaten Sampang telah melakukan pengembangan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Dusun Tase’an Desa Panggung Kabupaten Sampang, dengan penangkapan pelaku berinisial SY.

Dari penyelidikan itu, SY mengaku ia tak sendiri melalukan pencurian tersebut. Satreskrim kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berhasil menangkap satu orang pelaku berinisial S dari Dusun Lengen Desa Meteng kecamatan Omben Sampang, yang merupakan teman dari SY pada Jumat (27/12/2019).

Pelaku berinisial S ini berhasil ditangkap di Jalan Pragoto Kelurahan Simolang, Kecamatan Simokerto Surabaya. S sempat melakukan perlawanan. Sehingga, pihak kepolisian mengambil tindakan tegas dengan membidikkan timah panas di kaki pelaku.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang mengatakan bahwa ia benar-benar akan menuntaskan perkara hukum di wilayah tugasnya. Salah satunya yaitu kasus pencurian kendaraan bermotor. “Setelah pengembangan ini di lakukan, teman dari SY tersebut kemudian diamankan di Surabaya,” ujarnya.

“Kami sangat berkomitmen untuk terus menuntaskan perkara-perkara kejahatan di Kabupaten Sampang. Penangkapan dua tersangka curanmor ini menjadi salah satu bukti,” tuturnya.

Polres Sampang juga memiliki barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario 125cc berwarna hitam dengan nomor polisi M 3268 BX. Motor tersebut merupakan milik korban, Firman Hidayat.

“Dari penyelidikan ini, kami mendapatkan satu barang bukti berupa sepeda motor vario 125cc berwarna hitam,” tegasnya.

Dari kasus ini, maka S sebagai tersangka di kenai pasal 363 ayat 1 ke 3 dan 4, dengan ancaman 7 tahun penjara.

Kanal Terkait