Polres Mojokerto Sampaikan Peningkatan Kinerja di Tahun 2020 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Polres Mojokerto Sampaikan Peningkatan Kinerja di Tahun 2020
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Polres Mojokerto Sampaikan Peningkatan Kinerja di Tahun 2020

SATUKANAL.com, MOJOKERTO – Polres Mojokerto diwakili oleh Wakapolres Mojokerto Kompol David Triyo Prasojo menyampaikan rincian kasus yang menonjol, pada konferensi pers akhir tahun 2020 yang digelar Selasa 29 Desember. Terjadi tren penurunan jumlah perkara yang masuk dalam Polres Mojokerto dan seluruh jajarannya sebanyak 19%.

Kemudian diikuti dengan jumlah penyelesaian 238 kasus. Terjadinya penurunan penyelesaian kasus tersebut, selaras dengan jumlah kasus yang masuk di Polres Mojokerto sebanyak 18%.

Selanjutnya untuk jumlah tunggakan kasus sebanyak 93 kasus, namun dalam hal ini Polres Mojokerto masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan beberapa kasus yang belum terungkap. Terjadi penurunan 21% tunggakan dibandingkan tahun 2019. Hal ini merupakan prestasi dari hasil kerja keras Polres Mojokerto dan Jajarannya.

Baca Juga :  Bencana Banjir Jotangan, Pemkab Mojokerto Serahkan Bantuan Logistik

Prosentase penyelesaian perkara terjadi peningkatan 1%. Karena jumlah perkara yang masuk menurun, namun penyelesaian perkara naik. Sepanjang tahun 2020 setiap 26 jam 2 menit 11 detik, mengalami penurunan dibanding tahun 2019 setiap 21 jam 4 menit dan 6 detik berpotensi terjadi tindak pidana.

Banyaknya berbagai macam tindak pidana yang terjadi tersebut, antara lain curas, pencurian hewan, pencurian biasa dan masih banyak lagi. Namun adapun beberapa kasus yang menonjol, adanya kasus Curas sebayak 11 kasus , pencurian dengan pemberatan 56 kasus, pembunuhan sebanyak 6 kasus, judi sebanyak 19 kejadian, KDRT 14 kasus, pencabulan anak 13 kasus, korupsi dengan total pengembalian aset sejumlah Rp 595.979.13, dan beberapa tindak pidana lainnya yang merupakan atensi oleh karena itu, penekanan dari Kapolres Mojokerto terus dilakukan untuk menekan angka kasus, terjadinya tindak pidana di masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Mojokerto Targetkan Madasa Jadi Ikon Tempat Ibadah Pada Peringatan Isra' Mi'raj 1442 H Tahun 2021

 

 

 

Pewarta: Yuni Shafera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait