Polres Jombang Bekuk Puluhan Pengedar Sabu Dalam Kurun 12 Hari - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Puluhan Pengedar Sabu, Dibekuk Polres Jombang, Sabu dan Ganja Mendominasi
Pers Rilis narkoba di Mapolres Jombang (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Polres Jombang Bekuk Puluhan Pengedar Sabu Dalam Kurun 12 Hari

Satukanal.com, Jombang – Sebanyak 22 orang pengedar sabu serta 4 orang pemakai diamankan Satresnarkoba Polres Jombang dalam kurun waktu 12 hari. Hal itu diketahui saat Pres rilis operasi tumpas narkoba semeru di Mapolres Jombang pada Rabu (15/9/2021).

Pihak Satreskoba selama dua minggu, mengungkap 24 kasus dengan 26 tersangka, dalam hasil operasi tumpas narkoba semeru yang digelar mulai tanggal 1 sampai 12 September 2021.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, apa yang telah dicapai ini telah melebihi target yang diberikan oleh Polda Jatim.

“TO (Target Operasi) yang ditetapkan oleh Polda Jatim sebanyak 5 kasus dengan 5 tersangka. Jadi over target seratus persen,” ucapnya pada awak media.

Baca Juga :  Menelisik Sejarah Ringin Contong Jombang, tatkala Brawijaya V Cetuskan 'Yo Ambang'

 

Selama operasi tumpas narkoba semeru yang mengungkap 24 kasus ini, diamankan beberapa barang bukti sebanyak 17,7 gram sabu, 29,01 gram ganja, pil dobel L 1679 butir, pipet kaca dan korek api 13 buah, Hp 19 unit, alat hisap (bong) 13 buah, timbangan 3 unit, R2 1 unit dan uang senilai Rp. 610.000 (Enam Ratus Sepuluh Ribu Rupiah).

Dari 26 tersangka, rata-rata yang tertangkap ialah pengedar, sedangkan untuk pemakai hanya beberapa. “Dari kasus itu, anggota berhasil mengamankan 22 tersangka pengedar dan 4 tersangka sebagai pemakai,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang PTM, Sterilisasi Sekolah di Jombang mulai Dilakukan

Agung menambahkan, jumlah barang bukti terbanyak dari laporan Satreskoba mulai tanggal 1 sampai 12 September 2021 ialah sabu dan ganja. “Barang bukti terbanyak dari Satreskoba Polres Jombang pada tanggal 8 September 2021 adalah Sabu seberat 7,78 gram, dengan tersangka berinisial AA alias Opik (33), asal Dusun/Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Kemudian, pada barang bukti pada tanggal 10 September 2021, Ganja seberat 25,46 gram, dengan tersangka berinisial MG (23), asal Dusun Kesamben, Desa Bawangan, Kecamatan Ploso,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anggit Puji 

Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait