Polres Batu: ke Batu Alasan Tidak Jelas, Putar Balik! - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
WhatsApp Image 2021-07-05 at 8.40.39 PM-8323b002
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Polres Batu: ke Batu Alasan Tidak Jelas, Putar Balik!

Satukanal.com, Batu – Pengendalian mobilitas masyarakat dilancarkan oleh Satlantas Polres Kota Batu, dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali. Terdapat tiga tempat yang menjadi titik penyekatan yaitu Pos Kasembon, Pos Pendem, dan Pos Bumiaji Garuda.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Batu, Iptu Hariyanto mengatakan kegiatan ini guna mengurangi aktivitas masyarakat diluar rumah. “Hari pertama pengendalian masih dalam bentuk sosialisasi saja, sehingga cukup banyak yang melanggar. Kalau di hari kedua sudah cukup sepi,” tutur Hariyanto, Senin (5/7/2021).

Sesuai ketetapan pemerintah, PPKM Darurat akan berlangsung mulai 3 hingga 20 Juli 2021. Saat ditanyai perkembanganya, Hariyanto menjelaskan di hari ke tiga penindakan ini lebih mulus dibanding dua hari sebelumnya. Hanya pekerja kantoran yang berlalu lalang dijalan. Tidak ada wisatawan yang nampak berkunjung.

Baca Juga :  Peduli Isoman ala LPBI NU Bangil, Salurkan 50 Paket Sembako dan Kesehatan

Dalam sehari, Satlantas Polres Batu mengupayakan pengawasan sebanyak tiga kali pada pukul 08.00 pagi, 15.00 sore, dan 20.00 malam, pada titik-titik yang telah ditentukan. Diikuti personil gabungan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu.

“Jika tujuannya ke Batu dengan alasan tidak jelas, kami minta untuk putar balik. Terlebih tempat wisata kan tutup semua. Nah, kalau tujuannya jelas kami tanyakan keterangan sehatnya, kelengkapan surat-surat berkendara dan wajib bermasker,” tegas Hariyanto.

Baca Juga :  Potret Pembelajaran Awal Semester di Tengah PPKM Darurat

Kegiatan ini difokuskan agar masyarakat yang tidak berkepentingan khusus untuk di rumah saja. Demi mengurangi angka kasus Covid-19 yang tak kunjung mereda.

Satlantas Polres Batu berharap masyarakat dapat lebih patuh dalam menaati perturan yang berlaku. Sehingga, persoalan pandemi ini pun cepat terselesaikan.

Sebagai tambahan informasi, ada satu pemotor yang terjaring penindakan. Razia tersebut dilakukan Satlantas Polres Batu sejak pukul 15.00 hingga 16.30 WIB. Selain melanggar peraturan PPKM Darurat, ia juga memiliki plat nomor yang sudah non aktif. Sebagai sanksi, pelanggar digiring ke Polres Batu guna diamankan.

 

 

Pewarta : Yulsa Zenna
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait