Polisi Tindak 3.779 Pelanggar Lewat Operasi PATUH Di Kota Malang | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Gelar Operasi Gabungan
Operasi PATUH 2017 digelar (ilustrasi)
BERITA

Polisi Tindak 3.779 Pelanggar Lewat Operasi PATUH Di Kota Malang

Satuchannel.com, Kota Malang – Selama 14 hari operasi PATUH Semeru terhitung sejak tanggal 9 mei hingga 22 mei, Polres Malang Kota beserta jajaran Polsek nya berhasil menindak sebanyak 3.779 pelanggar lalu lintas. Sejauh ini, Barang bukti yang diamankan berupa 1.190 SIM, 2.546 STNK, dan 43 unit kendaraan Motor.

Untuk jenis kendaraan yang melanggar, sepeda motor roda dua sebanyak 3.368, mobil penumpang umum 335 unit, Bus berjumlah 23 unit dan kendaraan truk sejumlah 53 unit.

Baca Juga :  WCC Dian Mutiara Gelar Kajian Pentingnya Peran Berbagai Lembaga Atasi Keserasan Seksual di Kampus

Lewat Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ady Nugroho membeberkan, ribuan pelanggar yang terjaring memang didominasi kendaraan beroda dua. Menurutnya, jumlah ribuan pelanggar ini masih mencerminkan perilaku lalu lintas yang buruk dan kurang kesadarannya.

“Kesadaran masyarakat masih rendah. Hal ini perlu ditingkatkan lagi. Sebagian besar kelengkapan surat dan fisik kendaraan memang jadi target operasi”, tutur Ady.

Dari keseluruhan pelanggaran, beberapa rincian pelanggaran di antaranya seperti marka jalan, rambu lalu lintas, helm, dan muatan berlebih kerap dijaring pihak kepolisian.

Baca Juga :  Wujudkan Merdeka Belajar di Masa Pandemi, Wali Kota Malang Sampaikan Komitmennya

“Tujuan operasi ini untuk menekan angka jumlah kecelakaan. Kami harap masyarkat sadar akan kewajiban berlalu lintas dan tidak usah takut jika ada operasi seperti ini”, ungkanya.

Perlu diketahui, operasi ini rutin digelar setiap tahunnya untuk menciptakan keselamatn berkendara dan menekan angka kecelakaan. Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 400 anggota yang tersebar diseluruh wilayah Kota Malang. (GUM)

Kanal Terkait