Polisi Periksa 6 Saksi Kecelakaan di Galian C Mojokerto - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
0C226B4B-5B22-41CC-9621-A7745DDA9210-32c58cc1
Lokasi tambang galian C di Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.
BERITA Kanal Straight

Polisi Periksa 6 Saksi Kecelakaan di Galian C Mojokerto

Satukanal.com, Mojokerto –  Kepolisian Resort Mojokerto terus mendalami kasus tewasnya seorang sopir truk muatan sirtu di galian C, Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Terbaru 6 orang di panggi untuk menjadi saksi dalam kejadian tersebut.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Andaru Rahutomo mengatakan, 6 orang tersebut selain saksi mata juga ada pemilik tambang. “Kita periksa 6 orang saksi yang terdiri dari saksi kejadian, rekan kerja, dan pemilik tambang,” kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Andaru Rahutomo, Jum’at (1/10/2021).

Baca Juga :  Polresta Mojokerto Sita Ratusan Motor, Herex Community Jadi Sorotan

Hingga saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaan. Untuk sementara penyebab tewasnya korban karena truk yang dikemudikan korban diduga mengalami rem blong. 

“Kita belum bisa menyimpulkan, dugaan sementara truknya mengalami rem blong yang mengakibatkan truknya terguling. Kita masih penyidikan lebih lanjut,” ungkap Andaru. 

Disunggung terkait dengan perizinan tambang, ia menegaskan bahwa tambang milik CV Barokah berizin. Akan tetapi, insiden tersebut tidak ada kaitannya dengan tambang. 

“Ini beda ya, tidak ads hubungannya dengan tambang. Dia (korban) memang pekerjaanya pengangkut batuan disitu untuk dikirimkan ke orang lain. Jadi ya terpisah dengan tambang, yang mengelola perusahaannya beda, dia tidak ikut dengan tambang,” terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, Truk nopol L 8003 UL yang dikendarai Marjuki terguling di tambang sirtu Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Mojokerto pada 24 September 2021. 

Akibatnya, korban tewas seketika di lokasi tertimbun sirtu yang tumpah. Kemudian korban dievakuasi ke RS Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan untuk menjalani autopsi. 

 

Baca Juga :  Viral Vidio Truk Terguling di Galian C Mojokerto, Begini Nasib Pengemudinya

 

Pewarta: Hermansyah 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait