Polisi Gerebek Aksi Balap Liar di Trowulan Mojokerto, Ratusan Pemuda dan Motornya Diamankan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
346AB146-8475-4488-8B93-2410B595C0D4-dc125c0f
Ratusan pemuda yang terjaring penggerbekan aksi balap liar di Jalan Raya Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto
BERITA Kanal Straight

Polisi Gerebek Aksi Balap Liar di Trowulan Mojokerto, Ratusan Pemuda dan Motornya Diamankan

satukanal.com, Mojokerto – Aksi pembalap liar di Mojokerto kian menjadi. Tiap malam minggu, mereka kerap melakukan balap liar di kawasan Trowulan. Aparat kepolisian bertindak tegas. Aksi balapan liar ini dibubarkan pada Minggu (7/10/2021) dini hari.

Penggerebakan mulai pukul 00.15 WB itu dilakukan di dua titik:  Jalan Raya Desa Jambuwok,  Kecamatan Trowulan dan Jalan Raya RA Basoeni, Kecamatan Sooko. Diketahui, di dua jalan raya tersebut selalu ada aktivitas balap liar rutin pasa setiap Sabtu dan Minggu dini hari.

Pembalap liar yang berasa di lokasi tersebut tidak dapat keluar lantaran semua akses dijaga ketat oleh petugas. Hasil dari penggerebakan itu, ratusan pemuda dan puluhan kendaraan diamankan petugas.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Arpan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Cipta Kondisi Harkamtibmas dalam rangka razia balap liar

“Pelaksanaan razia balap liar di Jalan Raya Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan dengan hasil diamankan 60 unit roda dua dan 103 orang. Sedangkan di Jalan Raya RA Basoeni, Sooko dengan hasil  diamankan sebanyak dua unit kendaaraan roda dua,” katanya.

Usai digerebek, ratusan pemuda beserta kendaraan roda hasil razia balap liar diamankan ke Mapolres Mojokerto menggunakan kendaraan truk.

Arpan menambahkan, pemuda atau pengendara yang terjaring dalam razia ini diberikan pembinaan dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali melakukan balap liar serta dilakukan penilangan.

“Dilakukan penilangan oleh Satlantas Polres Mojokerto dan pengendara diperbolehkan untuk pulang,” imbuhnya.

Pewarta : Hermansyah

Editor : Danu S

    Baca Juga :  Emak-emak di Mojokerto Tertipu Umrah Murah dan Investasi Bodong, Ruginya Miliaran

    Kanal Terkait