Polisi: Aksi Pembagian Telur di Blitar Tak Berizin - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Polisi menghalau warga yang datang mengantri pembagian telur (Foto: Gilang Bachtiar/satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Polisi: Aksi Pembagian Telur di Blitar Tak Berizin

Satukanal.com, Blitar – Aksi pembagian telur secara gratis yang dilakukan oleh para peternak di depan Pemkab Blitar Selasa (28/09/2021) ternyata tidak berizin. Acara yang megundang banyak masa ini akhirnya dibubarkan oleh Polisi.

“Aksi ini terpaksa kami bubarkan, karena tidak ada izin. Selain itu juga untuk mengantisipasi penyebaran covid 19. Karena saat ini Kabupaten Blitar sudah level 1 jangan sampai setelah ada aksi naik lagi menjadi level 3 atau 4,” kata Akp Dodot Weko, Kasat intel Polres Blitar, Selasa (28/09/2021).

Baca Juga :  Warga Mulai Abai Prokes, Satgas Covid Kota Blitar Kembali Gencarkan Operasi Yustisi

Lebih lanjut Dodot menjelaskan pembubaran dilakukan sekitar pukul 09.00 Wib. Petugas sudah berjaga di depan Kantor Pemkab Blitar untuk mengantisipasi adanya kerumunan lagi.

Sementara, Korlap Aksi Yesi menjelaskan, aksi bagi telur ini, awalnya tidak didepan Pemkab Blitar, melainkan di Udanawu, Srengat, Kota Blitar dan Pasar Kanigoro.

Namun warga malah mendatangi di depan Kantor Pemkab Blitar dan mengakibatkan kerumunan.

“Jadi kita ikuti aturan karena banyak nya warga yang kerumun maka aksi didepan Pemkab dibagi di depan DPRD Kabupaten Blitar dan Pasar Kanigoro Blitar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Playboy Kampung Asal Malang Diciduk Polisi Blitar, Gegara Colong Motor Kekasih

Seperti diberitakan sebelumnya beberapa pengusaha ayam petelur di Kabupaten Blitar mengadakan aksi bagi telur gratis. Namun aksi ini dibubarkan polisi gara-gara warga yang datang saling berebut dan berkerumun.

 

Pewarta: Gilang Bachtiar 
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait