Polemik Pasar Blimbing, Ketua DPRD Harap Jangan Lempar Ke Dewan Lagi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Polemik Pasar Blimbing, Ketua DPRD Harap Jangan Lempar Ke Dewan Lagi

Satuchannel.com, Kota Malang – Penyelesaian persoalan molornya pasar Blimbing diharap tidak dilemparkan kembali ke ranah DPRD, masalah itu kini seharusnya sudah menjadi ranah eksekutif, karena itu merupakan kerjasama antara eksekutif dengan PT KIS.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Malang, Arif Wicaksono, Senin (03/04) dalam menanggapi surat pernyataan bersama dari PT. KIS, mengenai persoalan relokasi pedagang terkait rencana pembangunan Pasar Blimbing Kota Malang yang dilayangkan ke seluruh Fraksi di DPRD beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Terkait Perlindungan dan Pemenuhan Hak Disabilitas, Akan Masuk dalam Raperda Kabupaten Kediri 2021

Ia menambahkan urusan ini mestinya diselesaikan pihak investor dengan eksekutif. Pihak DPRD hanya melakukan fungsi pengawasan.

Sementara itu, menanggapi ucapan kepala dinas terkait yang akan menyelesaikan persoalan ini dengan sebelumnya menunggu kesiapan dari DPRD, Arif dengan tegas menolak hal tersebut.

“Kita sudah memediasi, menjembatani mulai dulu juga sudah selesai. Kesepakatan juga sudah disampaikan ke dinas, investor, maupun pedagang. Kalau kesepakatan sudah selesai, mengapa dibawa lagi ke kita(DPRD). Selesaikan di eksekutif sana. Itu urusannya sudah di eksekutif,” Tukasnya.

Baca Juga :  Terkait Perlindungan dan Pemenuhan Hak Disabilitas, Akan Masuk dalam Raperda Kabupaten Kediri 2021

Politis dari partai PDI-P ini juga mengaku, sejauh polemik ini berlangsung, DPRD juga sudah memfasilitasi kepada beberapa pihak yang terkait seperti memdiasi pertemuan antar Pedagang, Investor dan Pemkot. (Iqb)

Kanal Terkait