PN Jombang Lockdown, 10 Pegawai Dinyatakan Positif Covid-19 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

PN Jombang Lockdown, 10 Pegawai Dinyatakan Positif Covid-19

SATUKANAL.com, JOMBANG– Pegadilan Negeri (PN) Jombang memberlakukan lockdown alias merumahkan semua pegawainya hingga satu pekan ke depan.

Lockdown dimulai dari Selasa (19/01/2021)  hingga Rabu pekan depan (27/01/2021). Hal ini juga membuat layanan untuk masyarakat di PN Jombang ditutup sementara.

Anry Widyo Laksono selaku Ketua PN Jombang mengatakan bahwa seluruh pegawai akan melakukan WFH (work from home) . Sedangkan untuk layanan hanya diberikan perihal yang mendesak saja.

“Hanya pimpinan saja yang masuk. Kegiatan satu minggu ke depan sampai hari rabu kami hentikan, kecuali layanan sifatnya emergency, seperti sidang pidana yang tahanan mau habis itu tetap akan kita sidangkan, lainnya tetap kita tunda,” terangnya dilansir dari faktualnews.co.

Baca Juga :  72 Nakes Kabupaten Malang Alami KIPI Usai Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

Diketahui, ada 10 pegawai PN mulai dari panitera, hakim hingga staff yang dinyatakan positif covid-19. Sebelumnya, disebutkan bahwa hanya ada dua pegawai yang positif covid-19.

Kemudian, menyusul hal tersebut PN Jombang kemudian melakukan test PCR ke 20 pegawainya yang hasilnya yaitu 8 orang dinyatakan positif.

“Awalnya ada satu orang postif, lalu temannya merasa tidak enak kemudian punya inisiatif rapid antigen dan hasilnya positif. Dua orang ini kemudian di WFH (work of home) dan kami koordinasi dengan Satgas untuk difasilitasi oleh Pemda sekitar 20 orang lalukan PCR di RSUD Ploso. Saat hasilnya keluar, bertambah 8 orang lagi yang positif,” pungkas Anry Widyo Laksono.

Baca Juga :  Suntik Vaksin Serentak! Tahap Kedua, ASN dan Pejabat Publik Kabupaten Kediri

Sementara itu, para pegawai PN yang positif covid-19 berstatus OTG (orang tanpa gejala) sehingga hanya melakukan isolasi mandiri di rumah. Dan hingga saat ini, kantor PN Jombang tutup sementara, tidak melakukan layanan untuk masyarakat.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

 

Kanal Terkait