SATUKANAL.COM
BERITA

Plt Wali Kota Blitar Minta Dana Kelurahan Digunakan sesuai Peruntukan

Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar berharap dana kelurahan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dampak yang bisa memberikan manfaat untuk pembangunan. Terutama mampu menggerakkan potensi dari masyarakat untuk berperan dalam pembangunan.

Plt Wali Kota Blitar Santoso, seperti dilansir BLITARTIMES dari situs resmi Pemkot Blitar, Kamis (26/9/2019), menyampaikan bahwa dana kelurahan sebesar Rp 325 juta harus bisa dimanfaatan kelurahan untuk membangun wilayahnya, baik fisik maupun pengembangan SDM.

“Perhitungan prioritas harus ada, untuk menghindari penggunaan dana kelurahan yang mubazir dan tidak dirasakan sepenuhnya warga masyarakat. Termasuk peruntukan dana kelurahan harus sesuai juklak dan juklis agar tidak menyimpang dari ketentuan,” ungkap Santoso.

Sampai September 2019, seluruh Kelurahan di Kota Blitar sudah mencairkan dana kelurahan dari pemerintah pusat. Terkait ini, Santoso mengimbau ke 21 Kelurahan yang ada di Kota Blitar agar berfikiran positif dan tidak menganggap dana kelurahan menjadi beban.

Dana kelurahan, lanjut dia, merupakan reward dari pemerintah pusat untuk memperlancar proses pembanguan, baik pembangunan sarana dan prasarana maupun peningkatan SDM warga kelurahan.

“Semua lurah saya harap benar-benar memprioritaskan pembangunan fisik dan SDM yang urgen untuk dibenahi, agar manfaat dana kelurahan bisa maksimal,” pungkasnya.

Kanal Terkait