PLN Luncurkan Layanan Internet Iconnet, Begini Cara Daftarnya! - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PLN Luncurkan Layanan Internet Iconnet, Begini Cara Daftarnya!
Peluncuran Iconnet PLN (Foto: iconpln.co.id/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Artikel Kanal Highlight

PLN Luncurkan Layanan Internet Iconnet, Begini Cara Daftarnya!

Satukanal.com, Nasional – PLN kembali membuat gebrakan baru dengan meluncurkan layanan Iconnet pada 31 Mei 2021.  Melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), layanan fixed broadband internet ini tersedia untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Zulkifli Zaini selaku Direktur Utama PLN mengatakan bahwa, PLN terpanggil untuk ikut berkontribusi menyediakan akses internet ke seluruh Indonesia. “PLN terpanggil untuk ikut berkontribusi menerangi seluruh negeri ini dengan memberikan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet,” ucapnya.

Dilansir dari Iconpln, dari data yang ada menunjukkan bahwa angka pengguna fixed broadband internet di Indonesia 2020 hanya meningkat 3 persen dari 12 persen menjadi 15 persen. Hal tersebut, menurut Zulkifli menjadi peluang tersendiri bagi Iconet untuk berkontribusi dalam pasar fixed broadband internet.

Apalagi dengan menyediakan layanan internet fiber optik yang terjangkau dan menjangkau berbagai lapisan masyarakat. “Kami berharap launching Iconnet ini bisa membuka jalan kita semua untuk terus berkembang dan Iconnet menjadi pilihan utama bagi pelanggan PLN,” terangnya.

Lebih lanjut, ia juga menyebut pihaknya siap bersaing dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya seperti IndiHome milik PT Telkom Indonesia (Persero), First media, Biznet dan lainnya.

“Hari ini kita lihat transformasi PLN, breakthrogh fiber optik. Kita siap bersaing dengan kompetitor lainnya seperti dengan IndiHome, First Media, Biznet dan lainnya,” paparnya.

Baca Juga :  Badak Putih Utara, Satwa Langka Yang Dikabarkan Punah

Sementara itu, dari sisi biaya berlangganan per bulan, Iconect dapat dikatakan cukup kompetitif. Untuk bisa berlangganan paket internet dengan kuota tak terbatas mulai dari 185 ribu rupiah. Lantas, bagaimana cara mendaftar dan memasang layanan internet ini?

Bob Saril selaku Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN mengatakan, pelanggan bisa mendaftar untuk pemasangan Iconnet ini melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi yang saait ini sudah dijangkau lebih dari 7 jutaan pelangan tersebut tentu akan mudah proses mendaftarnya.

Caranya yakni dengan mengkilik tanda Iconnet yang berada di dalam aplikasi terebut. Maka, pelanggan bisa langsung mendaftar program internet rumah dari PLN. “Dipencet Iconnet available silahkan daftar. Tugas kami sinergi di semua anak usaha dan cucunya,” ugkapnya.

Selain dari aplikasi PLN Mobile, mendaftar Iconnet juga bisa dilakukan melalui situs Iconnet sendiri di https://iconnet.id/. Untuk paketnya yang tersedia juga beragam, mulai dari Iconnet 10 (kecepatan sampai dengan 10 Mbps), Iconnet20 (20 Mbps), Iconnet 50 (50 Mbps) dan Iconnet 100 (100 Mbps). Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan, berikut ulasan lengkapnya:

1. Masuk Melalui Situs https://iconnet.id

Pendaftaran sebagai pelanggan layanan Iconnet dapat dilakukan melalui situs di atas. Setelah masuk dari situs tersebut kemudian Pilih paket yang diinginkan untuk berlangganan, kemudian klik “Pesan Sekarang” di bagian paket yang hendak dipilih.

Baca Juga :  “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!” Tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2021. Simak Sejarahnya

2. Muncul Tampilan Tiga Opsi Saat Klik “Pesan Sekarang”

Saat mengklik “Pesan Sekarang”, maka calon pelanggan akan diberikan tiga pilihan yang meliputi, pasang baru untuk calon pelanggan yang hendak memasang baru atau ubah layanan untuk pengajuan peningkatan atau penurunan layanan.

Ada pula, upgrade promo untuk upgrade layanan dari 5 Mbps ke 10 Mbps dengan promo upgrade. Sebagai informasi, untuk upgrade promo ke 10 Mbps, harga tetap sesuai harga 5 Mbps selama dua bulan setelah upgrade ke 20 Mbps ini.

3. Isi Data lengkap Untuk “Pasang Baru”

Apabila pilihan yang dipilih yakni untuk memasang baru. Dengan mengklik “Pasang Baru” maka calon pelanggan harus mengisi dan melengkapi data diri yang diperlukan untuk proses pendaftaran. Data tersebut meliputi alamat emai, nama, nomor ID Pelanggan PLN, Nomor Handphone, Nomor KTP, Coverage area, alamat pemasangan, titik koordinat serta pilihan paket Iconnet.

4. Informasi Selengkapnya Dapat Diperoleh Melalui Contact Center PLN

Karena terbilang layanan baru, jika ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap terkait layanan Iconnet tersebut. Maka dapat menghubungi contact center PLN di nomor 150678 atau layanan via WhatsApp di nomor 081112002123. Bisa pula menghubungi via email di alamat [email protected].

 

 

 

Penulis : Adinda
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait