SATUKANAL.COM
PKS Rekom Dhito
Foto : Pemberian Surat Rekom Kepada Dhito di Kantor DPD PKS Kediri
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN LIPUTAN KHUSUS POLITIK STRAIGHT NEWS

PKS Rekom Dhito Maju Pilbup 2020

SATUKANAL, KEDIRI – Calon Bupati Kediri 2020, Hanindito Himawan Pramono (Dhito) resmi mendapatkan rekom ke-8 dari Partai Keadilan Sosial (PKS).

Surat Rekom dari PKS tersebut secara langsung diberikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kediri Tatak Widi Herjuno kepada Dhito dan Calon Wakilnya Dewi Maria Ulfa, di Kantor DPD PKS Kabupaten Kediri, Senin (31/08/2020) siang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri, Tatak Widi Herjuno mengatakan, rekom yang diberikan olehnya pada hari ini merupakan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

“Semua keputusan mendukung Mas Dhito ini dari DPP dan Majlis Syuro di Pusat. Kita hanya menjalankan keputusan dari DPP,” jelasnya.

“Hanya saja memang DPP memutuskan berdasarkan kita yang dibawah, jadi ada mekanisme kita di bawah apa adanya kita sampaikan berbagai calon yang muncul seperti apa relnya seperti apa kita sampaikan,” Lanjut Tatak.

Baca Juga :  Mulai Kekeringan, BPBD Kabupaten Kediri Siapkan Dropping Air Bersih Hingga Siaga Kebakaran Hutan

Tatak juga mengatakan, di pemilu ini pihaknya sengaja merekom Cabup lantaran ingin berpartisipasi dalam pemerintahan membangun Kabupaten Kediri.

“Bagi kami PKS adalah Dai, pelayan bagaimanapun nanti kita ikut mas Dito melayani masyarakat.” Katanya.

Tak cukup sampai disitu, Tatak juga mengaku, PKS mempunyai kontrak politik dengan Dhito. “Kontrak politik yang ditandatangani oleh beliau yang mana kontrak politik tersebut adalah bentuk komitmen kita yang mana nanti akan kita kawal bersama di pemerintahan,” Katanya

“Berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi umat islam di Kabupaten Kediri, yang kedua bagaimana nanti dia memperjuangkan kesejahteraan Guru, dan Buruh di kabupaten Kediri, dan memperjuangkan pendidikan gratis dan kesehatan gratis di kediri.” Terusnya.

Lebih lanjut, Tatak berharap kedepan Cabup yang direkomendasikan partainya dapat dengan bijak memimpin Kediri jika terpilih nanti.

“Harapannya, Bupati bisa diajak ngomong, karena seperti saat ini sekarang antara eksekutif dan legislatif itu ada kebuntuan sehingga harapannya nanti kita bisa bekerjasama memberikan masukan untuk Kediri lebih baik lagi.” Tutupnya.

Baca Juga :  Laga Uji Coba Persik Kediri Menang 3 - 0 Lawan Martapura FC

Sementara itu, Hanindhito Himawan Pramana saat diwawancarai Satukanal.com di Kantor DPD PKS Kabupaten Kediri mengaku senang atas rekom yang telah diturunkan kepadanya.

Kepada wartawan Dhito mengaku tidak mentargetkan suara perolehan di Partai PKS.

“Saya tidak pernah mentargetkan untuk setiap partai. Karena saya minta dari setiap partai untuk menggerakkan struktur partainya jadi lebih melakukan sosialisasi terus ke masyarakat. Sehingga tidak mentargetkan berapa suaranya.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, dengan perolehan dukungan dari PKS, Dhito sapaan Akrab anak Seskab RI Pramonon Anung telah mengantongi 48 kursi dari 50 kursi di DPRD Kabupaten Kediri.

Yang tersisa yakni Partai PPP yang belum menunjukan dukungan.

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait