PKL Stadion Kanjuruhan Boleh Buka Kembali - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PKL Stadion Kanjuruhan Boleh Buka Kembali
Bagian depan Stadion Kanjuruhan (Foto: Ilustrasi Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

PKL Stadion Kanjuruhan Boleh Buka Kembali

Satukanal.com, Malang – Menyusul semakin melandainya angka positif covid-19 di Kabupaten Malang, sejumlah pedagang dan pelaku usaha di area Stadion Kanjuruhan diperbolehkan menempati rukonya untuk kembali berjualan.

Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi para pelaku usaha tersebut, salah satunya tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Nazarrudin Hasan mengatakan, penerapan Prokes ketat tetap harus dilakukan meski wilayah aglomerasi Malang Raya, termasuk Kabupaten Malang sudah turun menjadi level 3.

Baca Juga :  Sutiaji Ajak Penyuluh Agama Wujudkan Binadamai dan Nirkekerasan

“Ya kan harus tetap patuh prokes sesuai dengan Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri), kan sudah ada batasannya,” ujar Nazar

Dia menuturkan, selama pandemi Covid-19, dan pemberlakuan PPKM, dirinya belum bisa memberikan dispensasi untuk pembayaran sewa ruko tersebut.

“Ya silakan bersurat ke Bupati (minta dispensasi), nanti kan disposisinya ke kami. Tapi kalau PKL yang berjualan di depan gerbang itu, bukan ranah kami (Dispora),” jelasnya.

Baca Juga :  101 Pelajar Kota Malang Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19, Dinsos Turun Tangan

Sedangkan saat ini, lanjut Nazar, ada beberapa kelompok-kelompok yang sudah diperbolehkan memanfaatkan fasilitas di Stadion Kanjuruhan.

“Ada beberapa kelompok yang sudah terjadwal menggunakan fasilitas olahraga. Seperti lintasan sepatu roda, atau fasilitas olahraga lain,” pungkas Nazar.

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Ubaidhillah 

    Kanal Terkait