PKK Kabupaten Mojokerto Peringati Hari Ibu Dengan Rapid Test Gratis - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PKK Kabupaten Mojokerto Peringati Hari Ibu Dengan Rapid Test Gratis
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

PKK Kabupaten Mojokerto Peringati Hari Ibu Dengan Rapid Test Gratis

SATUKANAL.com, MOJOKERTO– Hari Ibu Nasional di Indonesia ditetapkan pada tanggal 22 Desember. Momentum peringatan hari ibu setiap tahunnya menuai kesan masing- masing. Begitu juga di berbagai negara setiap hari ibu baik perayaan, serta penetapan tanggalnya pun berbeda- beda. Namun, selama setahun terakhir ini masa pandemi tak kunjung usai juga. Ibu – Ibu PKK di masing- masing daerah memiliki inisiatif tersendiri, agar tetap menyambut hari ibu meski masih dalam keadaan pandemi.

Dalam memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan “Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan” yang dilaksanakan di empat kecamatan antara lain Jetis, Dlanggu, Gondang dan Pacet. Jumlah peserta sebanyak 25 orang perempuan per kecamatan, yang terdiri dari unsur PKK, remaja dan lansia. Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Yayuk Pungkasiadi, Senin (21/12) pagi.

Baca Juga :  Pantau Upaya Pengelolaan Limbah Medis Pandemi Covid-19, Menko PMK Kunjungi Lokasi Pengelolaan Mojokerto

Kegiatan rapid test gratis ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Gerakan Bersama Pakai Masker atau “Gebrak Masker” yang digagas oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian. Pelaksanaan dilakukan secara berjenjang mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan hingga ke desa/kelurahan.

Yayuk Pungkasiadi pada sambutan arahan acara, mengatakan bahwa rapid test gratis tersebut merupakan upaya TP PKK Kabupaten Mojokerto, dalam membantu Pemerintah melakukan 3T (test, tracing, treatment) guna menanggulangi sebaran Covid-19. Hal ini mengingat jumlah orang yang positif terinfeksi Covid-19 di Indonesia, belum menunjukkan angka penurunan hingga saat ini.

Baca Juga :  Imlek di Masa Pandemi, Produsen Kue Keranjang Mojokerto Mengeluh

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Antusias peserta juga tinggi. Artinya, semua sudah waspada dan berkesadaran untuk saling jaga. Rapid test ini salah satu upaya, untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan sebaran pandemi Covid-19,” tutur Yayuk Pungkasiadi.

 

 

 

Pewarta: Yuni Shafera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait