Pipa PDAM Rusak, Warga Dawarblondong Mojokerto Dilanda Krisis Air Bersih - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
55147912-5D4F-4278-AB9E-FAFB514C64E7-5f18c87f
Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Rifto Himawan menyalurkan air bersih kepada warga Desa Banyulegi, Kecamatan Dawar, Kabupaten Mojokerto (Hermansyah/satukanal)
BERITA Kanal Straight

Pipa PDAM Rusak, Warga Dawarblondong Mojokerto Dilanda Krisis Air Bersih

Satukanal.com, Mojokerto – Warga Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto dilanda krisis air bersih selama tiga bulan terakhir.

Kepala Desa Banyulegi Toni mengatakan, krisis air berisih itu disebabkan adanya kerusakan pada saluran pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), sehingga air yang mengalir ke warga sangat sedikit.

“Saya berharap pipa PDAM bisa segera diperbaiki dan seluruh warga utamanya di Kecamatan Dawarblandong bisa mendapatkan air bersih yang cukup,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Mengetahui hal itu, Polres Mojokerto Kota mengirimkan sebanyak 5 truk tangki atau 30 ribu liter air bersih untuk warga di Desa tersebut.

Pantauan di lokasi, bantuan air bersih dimanfaatkan warga untuk air mandi dan masak sebanyak 5 tangki tersebut langsung disalurkan door to door kepada warga diterima dengan menggunakan bak plastik dan jerigen.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan,  bantuan air bersih yang disalurkan guna dapat meringankan beban warga akan kebutuhan air bersih yang sulit diperoleh saat masa musim kemarau karena kurangnya pasokan air bersih.

“Jadi penyaluran bantuan air bersih ini kita lakukan menindaklanjuti adanya informasi dari teman-teman relawan dan warga masyarakat. Dimana pasokan air bersih digunakan untuk kebutuhan masak dan mandi. Kita salurkan sebanyak 30 ribu liter dan semoga bermanfaat buat warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

 

Baca Juga :  Kuras Anggaran Rp 2,3 M, Proyek Rehabilitasi Alun-alun Kota Mojokerto Dua Pekan Mangkrak

 

Pewarta: Hermansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait