Pihak UIN Malang Angkat Bicara Soal Geger Mayat Bayi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Pihak UIN Malang Angkat Bicara Soal Geger Mayat Bayi

Satuchannel.com, Kota Malang – Pihak UIN Maliki Ibrahim Malang akhirnya angkat bicara terkait kasus penghilangan nyawa yang melibatkan salah satu mahasiswinya berinisial (NK). Lewat keterangan Humas UIN Maliki, Dr H Sutaman MA mengatakan bahwa sampai saat ini masih menunggu proses penyelidikan dari Polres Malang Kota.

“Rilis dari kami belum ada karena menunggu hasil resmi Polres atas kasus ini,” terang Sutaman saat dihubungi via handphone oleh Satuchannel.com, kamis (13/7)

Tindakan yang telah dilakukan kampus sejauh ini adalah memberikan pengertian kepada kedua orang tua NK. Diterangkan Sutaman, bahwa orang tuanya kini sedang mendampingi NK sembari menunggu kondisinya membaik.

Baca Juga :  Tahun 2021 Kota Malang Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Saat ditemui pihak kampus, menurut Sutaman, kedua orang tua masih enggan berbicara karena syok dengan kasus yang menimpa anaknya.

“Sudah 2 kali pihak kampus mendatangi kedua orang tua NK, tapi mereka belum bisa diajak bicara. Maksud kami bertemu sebenarnya hanya meminta agar orang tua menjaga NK, jangan sampai kejadian ini merambah ke hal buruk lainnya,” jelasnya.

Sesuai kode etik mahasiswa, UIN Maliki akan mengembalikan NK ke orang tuanya atau bahkan dikeluarkan dari kampus. Hal ini terjadi bila hasil penyelidikan pihak berwajib benar terbukti adanya.

Baca Juga :  Musrenbang RPJMD, Sutiaji : Relokasi Anggaran Jadi Poin Penting

“Kalau memang benar bahwa NK hamil di luar nikah, pihak kampus memastikan itu tidak terjadi di dalam kampus. Sebab, setiap pukul 10 malam, para mahasiswa sudah tidak boleh berkegiatan lagi,” beber Sutaman. (GUM)

Kanal Terkait