Piala Sudirman 2021, Rusia Lawan Pertama Indonesia - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Piala Sudirman 2021, Rusia Lawan Pertama Indonesia
Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 (Foto: Twitter/badminton Indonesia)
BERITA Kanal Highlight Kanal Sport

Piala Sudirman 2021, Rusia Lawan Pertama Indonesia

Satukanal.com, Nasional – Dunia bulu tangkis akan kembali bergeliat menjelang bergulirnya turnamen bergengsi Sudirman Cup 2021. Kejuaraan tertinggi untuk kategori beregu campuran tersebut akan berlangsung mulai Minggu, 26 September 2021.

Dalam gelaran ini penampilan tim Indonesia sangat dinantikan oleh masyarakat tanah air. Apalagi setelah pencapaian yang diraih di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, tentu memberi harapan besar pada Sudirman Cup 2021.

Dalam Sudirman Cup 2021 ini, Indonesia menjadi salah satu tim yang menurunkan skuad terbaik. Ada sejumlah pemain unggulan yang akan bertanding memperebutkan gelar juara.

Indonesia tergabung ke dalam Grup C pada Sudirman Cup 2021 bersama Denmark, ROC/Komite Olimpiade Rusia dan Kanada.

Tim Merah Putih dijadwalkan lebih dulu berhadapan dengan Rusia pada Minggu (26/9/2021) malam WIB. Indonesia kemudian melawan Kanada pada keesokan harinya, sebelum bertemu dengan Denmark pada laga fase grup terakhir.

Dari ketiga lawan di babak grup, pertandingan antara Indonesia dan Denmark jelas paling dinantikan para penggemar. Pasalnya, Indonesia dan Denmark sama-sama diisi pemain elite dunia.

Baca Juga :  Pemain Minim Pengalaman Kompetisi Liga, PSID Jombang Gencarkan Uji Coba

Kedua tim juga diperkuat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Jika Indonesia punya Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih emas di nomor ganda putri, Denmark memiliki peraih medali emas tunggal putra, yaitu Viktor Axelsen.

Indonesia juga membawa tiga pasangan ganda putra terbaiknya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo bakal menjadi ujung tombak di sektor tunggal putra bersama Jonatan Christie.

Di nomor tunggal putri, Indonesia mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung dan beberapa pemain muda seperti Putri Kusuma Wardani. Indonesia pun membawa dua pasangan ganda campuran, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Laga pertama ini bakal menjadi pertemuan ke-10 antara Indonesia dan Denmark di fase grup Piala Sudirman. Indonesia pertama kali berada di grup yang sama dengan Denmark pada Piala Sudirman 1993.

Baca Juga :  Simak! Ini Rincian Biaya Perpanjangan SIM A dan SIM C Mulai Oktober 2021

Sedangkan, pertemuan terakhir kedua tim di fase grup Piala Sudirman terjadi pada edisi 2019. Kala itu, Indonesia menghadapi Denmark pada laga terakhir di penyisihan Grup 1B, tetapi kalah 2-3.

Meski begitu, Indonesia berhasil lolos ke babak berikutnya dengan status juara grup. Sayangnya, perjalanan Indonesia terhenti di partai semifinal. Mereka kalah dari Jepang yang akhirnya menjadi runner up setelah dikalahkan China di final.

Rangkaian Piala Sudirman 2021 sejak babak penyisihan grup akan disiarkan secara langsung di televisi nasional, TVRI. Selain itu, kejuaraan beregu campuran dua tahunan tersebut juga bisa disaksikan melalui tayangan live streaming di aplikasi Vidio.  Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF, nantinya hanya pertandingan-pertandingan yang digelar di Lapangan 1 dan Lapangan 2 yang akan disiarkan di televisi.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait