Piala Dunia 2022, Qatar Bakal Jadi Tuan Rumah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Piala Dunia 2022, Qatar Bakal Jadi Tuan Rumah
Memulai tahun #WorldCup dengan penuh semangat (Foto: Instagram @fifaworldcup)
BERITA Kanal Sport

Piala Dunia 2022, Qatar Bakal Jadi Tuan Rumah

Satukanal.com, Nasional– Perhelatan sepakbola dunia atau piala dunia 2022 bakal di gelar di akhir tahun ini. Digelar di Qatar, gelaran empat tahunan ini bakal dimulai di bulan November 2021.

Meski begitu, ada babak play-off yang mesti dilalui sejumlah tim untuk lolos ke Qatar 2022. Bagi timnas di luar UEFA dan CAF, babak play-off terdiri dari play-off konfederasi dan antarkonfederasi.

Sementara itu, UEFA memiliki mekanisme play-off tersendiri yang dijadwalkan pada akhir Maret 2022. Undian babak grup Piala Dunia 2022 sendiri akan dilakukan pada April 2022 mendatang atau sebelum play-off antarkonfederasi selesai.

Baca Juga :  Spiral Betty, Ubah Foto di TikTok Jadi Keren dan Bakal FYP!

Play-off antarkonfederasi rencananya akan berlangsung pada pertengahan Juni 2022. Babak ini mempertemukan wakil AFC (Asia) vs CONMEBOL (Amerika Selatan) dan CONCACAF (Amerika Utara) vs OFC (Oseania).

Untuk putaran final Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 21 November 2022. Jadwal putaran final tersebut dikonfirmasi FIFA pada Juli 2020 lalu.

Pertandingan pertama, tuan rumah Qatar akan bertanding yang berada di di Grup A.

Baca Juga :  Fakta Distribusi Minyak 14 Ribu per Liter, Kapan dan di Mana Belinya?

Pada babak grup, semua pertandingan dijadwalkan mulai 21 November hingga 2 Desember. Setelah itu, babak 16 Besar rencananya digelar mulai 3 Desember. Final dilangsungkan dua pekan kemudian pada 18 Desember. (Adinda)

Kanal Terkait