PGRI Malang Berikan Bantuan Oksigen Bagi Anggota yang Menjalani Isoman - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PGRI Malang Berikan Bantuan Oksigen Bagi Anggota yang Menjalani Isoman
Tabung oksigen yang dijadikan bantuan bagi masyarakat yang sedang isoman (Foto: Wildan Agta/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

PGRI Malang Berikan Bantuan Oksigen Bagi Anggota yang Menjalani Isoman

Satukanal.com, Malang – Kepedulian terhadap sesama dengan saling membantu di tengah pandemi dibutuhkan saat ini. Seperti yang dilakukan pengurus PGRI Kabupaten Malang. Mereka menyediakan peminjaman satu set lengkap alat bantu, tabung oksigen.

“Pelaksanaannya dalam rangka merealisasikan program PGRI Peduli dan membantu para anggota Kabupaten Malang, yang saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri akibat terpapar virus Covid-19,” ungkap Ketua PGRI Kabupaten Malang, Dwi Sucipto, Kamis (19/8/2021).

Dalam satu set tabung oksigen yang dipinjamkan, terdiri dari dua unit tabung oksigen ukuran 1 Meter kubik atau 6,7 Liter, 1 Unit Regulator medis lengkap dengan nasal canula (selang Oksigen) dan 1 unit troly tempat tabung.

Baca Juga :  PTM 13 September 2021, Madrasah di Jombang Terapkan Kurikulum Darurat

Sedangkan, untuk prosedurnya pun tidak sulit. Peminjaman dilakukan oleh ketua cabang/cabang khusus PGRI untuk melayani para anggotanya yang memerlukan bantuan oksigen akibat terpapar Covid-19. Hal tersebut dilakukan secara online melalui https://s.id/PGRI-PEDULI.

Selanjutnya, bukti yang diupload saat pengajuan secara online adalah permohonan oleh ketua cabang/cabang khusus PGRI, bukti surat sakit yang menyatakan terpapar Covid-19, copy KTA-PGRI pasien (yang sakit) dan hanya dipergunakan untuk keperluan isolasi mandiri (bukan perawatan di Rumah Sakit).

Meskipun prioritas peminjaman hanya untuk anggota PGRI, namun mereka juga tak menutup kemungkinan pada masyarakat umum. Pengambilan alat oksigen di Kantor PGRI oleh ketua/pengurus cabang/cabang khusus setelah ada pemberitahuan dari pengelola.

Baca Juga :  Relawan Gali Kubur Dapat Bansos dari Pemkot Batu

Masyarakat juga dimudahkan, lantaran tabung oksigen dipinjamkan dalam keadaan terisi penuh. Untuk pengisian setelah habis menjadi tanggung jawab keluarga pasien. Setelah selesai masa isolasi mandiri, ketua/pengurus cabang/cabang khusus mengembalikan ke kantor PGRI dalam keadaan tabung terisi penuh dan sudah steril dengan disemprot desinfektan.

“Jika ada pengajuan yang tidak terealisasi karena stok habis, pengurus akan berusaha untuk menambah pengadaan lagi atau menunggu pengembalian yang sudah selesai isolasi mandiri,” tutupnya.

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Adinda

    Kanal Terkait