Pesta Tahun Baru, Tumpeng Tahu Kediri yang Ikonik Absen | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tahun baru Kediri
Tahun baru 2019. (Foto: jejakpiknik.com)
BERITA STRAIGHT NEWS

Pesta Tahun Baru, Tumpeng Tahu Kediri yang Ikonik Absen

SATUKANAL, KEDIRI – Tidak ada tumpeng tahu kuning khas Kediri pada malam pergantian tahun di area Simpang Lima Gumul (SLG) besok, Selasa (31/12/2019). Padahal, tumpeng tahu yang jadi ikon Kediri ini jadi rebutan pengunjung pada agenda yang sama tahun lalu.

Hal ini disampaikan Kasi Humas Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Sutarja saat dikonfirmasi Satukanal.com, Senin (30/12/2019). Sebagai gantinya, tahun ini kawasan SLG akan dimeriahkan oleh pameran Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

“Karena persiapan untuk mengadakan tumpeng tahu seperti tahun kemarin juga kurang maksimal, termasuk pengamanannya,” ujar Sutarja.

Malam pergantian tahun di Kabupaten Kediri akan dimeriahkan oleh band Shaggy Dog dan Tipe-X. Dua band ibukota ini akan tampil di panggung utama lapangan SLG sebelum pesta kembang api pada puncak malam tahun baru.

Selain dua band itu, band-band dari kalangan pelajar se-Kabupaten Kediri juga akan unjuk gigi. Termasuk, beragam jenis tarian. Seluruh rangkaian ini akan dimulai pada pukul 18.00 WIB.

Terkait pesta kembang api, Sutarja menyebut sudah mengantongi izin. “Sudah ada izin dari Polda,” sebutnya.

Berbeda dengan tahun lalu yang beberapa kembang api didatangkan dari Singapura, tahun ini kembang api hanya dibeli dari Jawa Timur. Sutarja belum memastikan kehadiran Bupati pada even yang akan dihadiri ribuan orang ini.

Tetapi, bersamaan perayaan di kawasan SLG, istighosah jelang pergantian tahun akan dilakukan di masjid komplek kantor bupati. Istighosah terbatas ini akan dihadiri oleh jajaran Pemkab Kediri dan kepala dinas, serta tokoh agama dan masyarakat.

Sutarja berharap masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban. “Meskipun agenda besar, tapi masyarakat saya harap tetap tertib dan tidak perlu berfoya-foya,” himbau Sutarja.

Pewarta: Isnatul Chasanah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait